Home Headline News Amblas 1 Meter, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Tinggal 1 Lajur

Amblas 1 Meter, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Tinggal 1 Lajur

0
Tim dari PUPR Muba turun ke lokasi jalan amblas untuk mengecek kondisi jalan.

SEKAYU,PE- Karena kondisi alam, jalan penghubung antar kecamatan Sekayu- C2 Sungai Lilin mengalami amblas hingga 1 meter. Tepatnya di Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin.

Akibat amblasnya jalan pada sisi kiri dari arah Sekayu, membuat jalan yang telah dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2019 itu hanya bisa dilalui 1 lajur saja.

Salah satu warga, Fredi (37) warga Desa Tanah Abang mengatakan, amblasnya itu terjadi Sabtu (11/5). Fredi tidak tahu penyebab jalan itu amblas.

“Sabtu kejadiannya, itu longsor capai 1 meter. Sehingga hanya 1 lajur saja bisa melintas. Padahal jalan itu baru diperbaiki, longsornya tepat disepanjang jalan Danau Siarak, orang sini bilang. Tim terkait sudah turun ke lokasi,” katanya

Dia berharap, setelah tim turun bisa secepatnya diperbaiki, mengingat jalan ini salah satu jalan penghubung ekonomi warga yang mau ke Sekayu maupun ke C2 sungai Lilin. “Kita khawatir kalau gak cepat diperbaiki bisa putus,” cetusnya.

Sementara itu, Camat Batang Hari Leko, Ngawardi Endang ketika dikonfirmasi membenarkan amblasnya jalan di wilayahnya, dan pihaknya sudah melaporkan kerusakan tersebut ke pihak terkait. “Penyebabnya murni bencana, karena longsor. Tim PU sudah turun, untuk selanjutnya bisa dikonfirmasinke tim teknis PU PR,” katanya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Muba, H Herman Mayoti ST MT mengatakan, kerusakan yang terjadi murni faktor alam akibat longsor, bukan karena ada kesalahan teknis.

“Namun kita sudah menurunkan tim ke lokasi, dan segera melakukan pengecekan mengumpulkan bahan untuk tindaklanjut perbaikan jalan tersebut,” pungkasnya. MUH

Baca Juga  Bupati Dodi Inginkan Muba jadi Tuan Rumah Terbaik Peda KTNA XIII

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here