Home Headline News Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Talang Jambe

Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Talang Jambe

0
Pohon tumbang dan atap rumah terlepas, usai dihantam angin kencang di Talang Jambe, Sabtu (21/12). Foto ALHADI FARID/PALPRES

PALEMBANG, PE – Hujan Angin yang melanda Kota Palembang sore Sabtu (21/12) di Kelurahan Talang Jambe, Jalan AMD Padat Karya, membuat sebagian atap rumah dan pepohonan tumbang. Bahkan salah satu warga terluka di kepalanya, akibat tertimpa batu bata saat merapikan seng rumahnya yang ambruk.

Kepada Palembang Ekspres, warga Perumahan Karya Mandiri 2, sekitar pukul 16.45 WIB hujan deras diiringin angin kencang mendadak datang. Kencangnya angin, menyebabkan beberapa rumah warga atapnya ambruk, termasuk sejumlah batang pohon yang tumbang, seperti di Lr. Melati 2 ada beberapa rumah warga yang atapnya rusak, pondok pembuatan pengrajin batu bata yang ambruk. Belum lagi listrik padam mulai Sabtu sore (21/12 ), pukul 17.00 WIB sampai dengan siang hari, Minggu (22/12).

Menurut Asrahuddin, SE, M,Si, Lurah Talang Jambe yang ditemui di lapangan, dia belum bisa memastikan berapa banyak kerusakan akibat terjangan angin kencang di Kelurahan Talang Jambe karena dia sendiri masih berkeliling untuk melihat kondisi pasca hujan angin.

“Kita tahu ada bengkel di Jalan Karantina, kanopinya berbahan baja ringan ambruk menutupi pintu masuk. Hampir sepanjang jalan AMD Padat Karya pohon di kanan – kiri tumbang, juga dan ada beberapa atap yang berbahan baja ringan ambruk,’’ jelasnya.

Senada dikatakan Hartati, pedagang setempat, terjangan angin itu terjadi saat dia sedang memberesi barang dagangan buahnya. “Tiba-tiba hujan dan angin itu langsung menerjang, mirip disapu. Atap rubuh semua, bahkan ada yang terbang sampai 50 meter,’’ tulasnya. BUL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here