Home Headline News Anis Nabar Bawa SFC Mantap di Puncak

Anis Nabar Bawa SFC Mantap di Puncak

0

PALEMBANG, PE- Yohanis Nabar kembali berperan penting dalam kemenangan Sriwijaya FC. Usai mencetak gol tunggal kemenangan atas PSPS Riau di pekan ke-17 Liga 2 2019, pemain pinjaman dari Persela Lamongan itu lagi-lagi menjadi aktor dibalik tiga angka Laskar Wong Kito.

Nabar mencetak satu gol dan satu assist kala timnya menaklukkan Persibat Batang 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (21/9). Berkat peran pentingnya, Sriwijaya FC kian tak terbendung di posisi puncak klasemen sementara.

Pada pertandingan ini, perbedaan posisi di klasemen sebenarnya tidak terlalu nampak dengan kedua tim bermain sama-sama memberikan perlawanan. Meski tampil dominan sejak awal, namun Sriwijaya FC tidak sepenuhnya menguasai pertandingan.

Persibat yang ada di zona degradasi nyatanya mampu memberikan perlawanan. Bahkan lini depan Sriwijaya FC dibuat tak berkutik oleh ketatnya barisan pertahanan Persibat. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, Sriwijaya FC yang menemui kebuntuan di paruh pertama coba mengubah taktik. Untuk mempertajam lini serang, pelatih Kas Hartadi melakukan perubahan dengan memasukkan Siswanto menggantikan Hendri Satriadi.

Pergantian yang terbilang tepat. Baru beberapa menit masuk ke lapangan, Siswanto langsung memberikan dampak besar. Beroperasi di sektor sayap kanan, Siswanto yang menerima umpan dari lini tengah di menit ke-51 tanpa pikir panjang meneruskan umpan ke kotak penalti.

Yohanis Nabar yang berada di posisi tepat langsung menanduk umpan Siswanto tanpa mampu dibendung penjaga gawang Persibat Batang. Sriwijaya FC memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat punggawa Sriwijaya FC kian termotivasi. Sriwijaya FC pun terus mengurung pertahanan tim tamu. Namun bukannya gol tambahan yang tercipta, Sriwijaya FC justru dikejutkan oleh gol balasan Persibat di menit ke-60.

Baca Juga  Peringkat SFC Melorot, Zulkifli Cidera

Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti Elang Andalas, bola liar yang mengarah ke kaki pemain Persibat mampu dimaksimalkan menjadi gol. Punggawa Persibat, Mukmin, tidak membuang peluang untuk menaklukkan penjaga gawang Galih Sudaryono. Kedudukan sama kuat 1-1.

Usai gol balasan Persibat, pertandingan lebih di dominasi Sriwijaya FC. Persibat dipaksa bermain lebih bertahan untuk menahan gempuran lini serang tuan rumah.

Usaha Sriwijaya FC pun tidak sia-sia. Terus menekan pertahanan lawan, Sriwijaya FC akhirnya mampu kembali unggul di menit ke-85. Menerima umpan dari Anis Nabar dari sisi kanan, Yongki Aribowo sukses merobek jala gawang lawan.

Tendangan first time mantan punggawa Barito Putra itu membawa Sriwijaya FC kembali unggul 2-1. Di sisa waktu normal, Sriwijaya FC tetap memberikan tekanan.

Sayangnya, gempuran lini serang Sriwijaya FC senantiasa gagal. Tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Sriwijaya FC makin kokoh di posisi puncak klasemen dengan koleksi 37 poin dari 18 laga. Sriwijaya FC makin menjauh dari kejaran Persita di posisi kedua dengan 31 angka.

Sedangan bagi Persibat, gagal menambah angka dari Stadion Jakabaring membuat posisi mereka tidak beranjak dari zona merah. Persibat berada di peringkat ke-10 dengan 16 poin dari jumlah laga yang sama.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here