Home Sumsel Antusias Masyarakat Ikuti Ragam Lomba Meriahkan HUT RI Ke-74

Antusias Masyarakat Ikuti Ragam Lomba Meriahkan HUT RI Ke-74

0
Lomba Perahu Karet di Desa Bingin Rupit meriahkan HUT RI Ke-74, Selasa (13/8).

MURATARA, PE- Untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke-74, Pemerintah Desa Bingin Rupit Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar berbagai perlombaan sebagai hiburan masyarakat, Selasa (13/8).

Dipusatkan di Pulau Bekal Sungai Rupit, dengan memanfaatkan pulauan pasir yang muncul karena air sungai yang surut, berbagai lomba digelar. Seperi lomba perahu karet, lomba menangkap bebek, panjat pinang miring, lomba tepuk bantal, dan sebagainya. Lomba diikuti dari anak-anak hingga orang tua.

Diungkapkan Kepala Desa Bingin Rupit, Henki Basyib kepada Palembang Ekspres, kegiatan perlombaan itu merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka meriahkan peringatan HUT RI. Puncak kegiatan pada malam 17 Augustus nanti, dengan pembagian hadiah dan sekaligus sebagai hiburan masyarakat dalam satu tahun sekali.

Melalui kegiatan seperti itu, antusias dan kekompakan masayarakat terlihat sangat tinggi yang hingga kini masih kental dan menyatu dengan pemerintah desa. Terhitung sejak tiga tahun silam hingga kini, kegiatan 17 Agustusan selalu ramai, dan dia mensyukuri kekompakan masyarakat desanya masih terjaga serta selalu mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Desa.

“Kegiatan lomba kita buat gratis dengan hadiahnya juga dari sukarela masyarakat, alhamdulilah antusias masyarakat sangat tinggi. Karena hal ini semata-mata untuk hiburan bagi masyarakat, bukan karena hadiah,” ungkapnya.

Menurut Henki, kekompakan dan persatuan seperti itulah yang selalu dia diharapkan. Karena meraih mungkin bisa lebih mudah tetapi mempertahankan itu jauh lebih sulit, khususnya menyatukan masyarakat yang mendukung kebijakan-kebijaran pemerintah.. SON

Baca Juga  Warga Keluhkan Pembangunan Drainase yang Sedang Berjalan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here