Home Pendidikan Antusias Pelajar Ikuti Karnaval Peringatan Hari Pramuka Ke 58

Antusias Pelajar Ikuti Karnaval Peringatan Hari Pramuka Ke 58

0

MURATARA, PE- Peringatan Hari Pramuka ke 58 oleh Kwartir Ranting Cabang Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muaratara), Rabu (14/8), berlangsung meriah. Ragam lomba yang digelar antusias diikuti anak-anak SD hingga SMP se Kecamatan Rupit, salah satunya karnaval.

Dipusatkan di Lapangan Silampari Keluarahan Muara Rupit, kegiatan Peringatan Hari Pramuka itu dimeriahkan dengan penampilan atraksi siswa yang berpakaian ala pahlawan nasional hingga lomba makan kerupuk.

Diungkapkan Ketua Kwarcab Kecamatan Rupit, Jamila HT, S. Pd, peringatan Hari Pramuka Ke 58 Kwartir Ranting Cabang Kecamatan Rupit pada tahun 2019 ini merupakan peringatan perdana di Kabupaten Muratara yang dimeriahkan dengan lomba karnaval bertema pahlawan yang diikuti seluruh pelajar dari SD dan SMP se Kecamatan Rupit.

Tujuan lomba karnaval sendiri untuk mengali budaya tradisi lokal yang dipadukan dengan tema pahlawan nasional, dengan harapan bisa memberikan pemahaman kepada siswa tentang perjuangan para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan republik Indonesia.

“Meskipun perdana kita laksanakan dengan lomba apa adanya, semoga kedepan akan menjadi lebih baik lagi dan bisa menjadi budaya baru dalam peringatan Hari Pramuka yang diikuti seluruh pelajar di Kabupaten Muratara,’’ SON

Baca Juga  Warga Keluhkan Pembangunan Drainase yang Sedang Berjalan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here