Home Headline News Api Mengamuk di Lais, 6 Rumah Rata dengan Tanah

Api Mengamuk di Lais, 6 Rumah Rata dengan Tanah

0
Si Jago Merah tampak mengamuk di rumah warga Desa Epil, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba.

SEKAYU, PE- Si jago merah kembali mengamuk di wilayah Kecamatan Lais, kali ini enam rumah terbakar hingga rata dengan tanah. Peristiwa yang menghebohkan warga dan membuat kemacetan jalan penghubung lintas negara ini, terjadi di Desa Epil Kecamatan Lais, Senin (19/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Adapun rumah warga yang terbakar meliputi rumah Mustazri (50) sebagai Kepala Dusun (Kadus), Naroni (68), Dok (35), Sik Un (80), Alm Saknan (48), dan Matorik (42). Hebatnya kobaran api, membuat baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB.

Salah satu warga, Heri, mengaku kebakaran diperkirakan pukul 16.30 WIB dengan penyebab belum bisa diketahui. Kemungkinan, api berasal dari rumah Sik Un dan merambat ke rumah lain.

“Kondisinya rumah di Jalinteng, sehingga membuat kemacetan hingga 2 Km serta listrik terjadi pemadaman,”ujarnya

Sementara itu, Kades Epil, A Rahman, kondisi kebakaran dialami oleh warga sudah didata dan pihak kecamatan telah datang ke lokasi.

“Kita mengharapkan bantuan untuk warga terkena musibah. Termasuk makanan dan bisa bangun rumah,”pintanya

Kemudian, Camat Lais, Drs Deni Sukmana Msi, mengaku juga sudah mendata rumah terkena kebakaran. Bahkan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 WIB.

“Kami taksir kerugian sekira ratusan juta rupiah. Sehingga, warga sangat butuh bantuan. Untuk sebabnya belum diketahui,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here