Home Sumsel Martapura ASN 7-8% Bolos, Akan Dilaporkan Bupati

ASN 7-8% Bolos, Akan Dilaporkan Bupati

0
Sidak ASN bolos yang dilakukan Pemkab OKUT di salah satu OPD.

MARTAPURA, PE- Usai merayakan hari Raya Idul Fitri dan libur Lebaran masyarakat kembali beraktivitas seperti semula, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Khusus untuk ASN yang tidak masuk tanpa alasan di hari pertama kerja, Senin (10/6), akan diberikan teguran.

Untuk mengetahui kedisiplinan ASN, maka Pemkab melakukan sidak yang dibagi menjadi 3 tim. Sidak dilakukan Asisten yang dikawal langsung Inspektorat, Kesbangpol serta Sat Pol PP. Dipimpin oleh Sekda Kabupaten OKU Timur Jumadi, pihak Pemda melakukan sidak di setiap kedinasan yang berada di wilayah Pemkab OKU Timur. Sidak juga dilakukan di Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos mengatakan sidak seusai libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, demi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara ASN. Pihaknya akan memberi akan teguran terhadap ASN, yang tidak masuk atau izin tanpa keterangan.

“Sesuai dengan yang kita sampaikan sebelum menjelang libur hari raya Idul Fitri untuk masuk pada hari yang sudah ditentukan, dan tidak ada alasan tidak masuk,” ujarnya,

Terpisah Dwi Supriyanto, Asisten I Pemkab OKUT, menambahkan bahwa hasil pantauan yang dilakukan sepanjang sidak hari ini 7 hingga 8% ASN dan honorer yang tidak masuk. “Tetap akan kita laporkan kepada Bupati dan Sekda, untuk ditindak tegas atau diberi teguran,’’ tukasnya. SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here