Home Sumsel ASN Masih Nekad Bolos Hari Pertama Kerja, Nih.. Ancaman Sanksinya

ASN Masih Nekad Bolos Hari Pertama Kerja, Nih.. Ancaman Sanksinya

0

MURATARA, PE- Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, wajib masuk kerja pada Senin,10 Juni 2019. ASN akan disanksi bila masih membolos.

Hal tersebut sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, nomor B/26/M. SM. 00.01/2019 tertangal 27 Mei 2019, yang ditujukan untuk Para Pejabat pembinaan Kepegawaian instansi Pusat dan daerah.

Surat Edaran itu berisikan tugas untukelakukan pemantauan kehafiran ASN pada senin 10 juni 2019 setelah cuti bersama, melaporkan hasil pemantauan memalui aplikasi http://sidina.menpan.go.id dan ASN tidak masuk tanpa alasan disanksi disiplin pasal 3 angka 17 PP 53 Tahun 2010 dengan dilaporkan Menpan RB.

Diungkapkan Bupati Kabupaten Muratara, HM Syarif Hidayat beberapa waktu lalu l, berdasarkan surat edaran Menpan RB, bila ada PNS yang masih bolos masuk kerja hari pertama akan disanksi dengan dilaporkan Ke Kemenpan RB. Pada hari tersebut, Pemda Muratara akan lakukan Sidak memantau kehadiran ASN OPD.

“Bila masih ada yang bolos nantinya namanya, NIP nya akan kita laporkan Kemenpan RB. Terkait sanksinya kita akan serahkan kepada Menpan RB, terserah mau diapakan itu wewenang mereka,” ungkapnya singkat, Jumat (7/6). SON

Baca Juga  Konflik Lahan Tak Kunjung Selesai, Puluhan Warga Datangi Kantor Bupati
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here