Home Headline News Auman Harimau Buat Mahasiswa Unsri Tunggang Langgang

Auman Harimau Buat Mahasiswa Unsri Tunggang Langgang

0

INDRALAYA. PE- Isu adanya Binatang Buas seperti Harimau di Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, datang dari mahasiswa Fakultas Pertanian bernama Rizky. Dia mendengar auman Harimau saat melakukan riset di Kebun Sawit dalam lingkungan Kampus Unsri, Sabtu (4/1/2020).

“Pada saat saya melakukan penelitian di kebun sawit sedang pengecekan tanaman yang terkena hama babi, mendengar auman yang diduga harimau dan langsung melarikan diri,” ujar Rizky saat ditemui di Kampus Unsri, Kamis (9/1/2020).

Sedangkan Dekan Fakultas Pertanian Prof Dr Ir Andy Mulyana, M.Sc mengaku sudah menerima laporan terkait hal ini. Menurutnya, pihaknya menerima laporan tersebut dari Kepala Kebun Riset Unsri Kampus bahwa disana adanya auman suara dari seekor harimau atau macan.

“Kejadian tersebut bermula pada saat sore hari ketika ada salah satu mahasiswa dari fakultas pertanian sedang melakukan riset di area kebun sawit yang terkena hama babi, dan mendengar auman suara seperti harimau,” paparnya.

Ketika mendengar suara auman tersebut, mahasiswa ini langsung lari terbirit-birit dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala perkebunan.

Dirinya juga mengimbau kepada mahsiswa untuk menghentikan kegiatan sementara waktu ini, agar tidak terjadi hal yang tidak diingkan. “Kami sudah memberikan imbauan kepada mahasiswa untuk menghintikan terlebih dahulu kegiatan penelitian riset di area kebut tersebut, agar tidak terjadi hal yang tidak diingkan,” imbaunya.

Selain itu juga ia mengaku bahwa kebun sawit di area tersebut bukanlah tanaman liar, melainkan tanaman yang dipelihara pihak Unsri. “Tanaman sawit di area tersebut bukanlah tanaman liar, memang kita tanam sendiri untuk riset penelitian mahasiswa,”tungkasnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here