Home Pendidikan Bangun KAHMI, Ini Program Dr Ismail Sukardi, M.Ag

Bangun KAHMI, Ini Program Dr Ismail Sukardi, M.Ag

0

PALEMBANG, PE – Kandidat Ketua Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Palembang, Dr Ismail Sukardi, M.Ag dinilai sebagian alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun KAHMI Kota Palembang periode 2019-2024.

Dari berbagai uraian yang dituangkan misi dan program kerja, Wakil Rektor 1 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah ini berkeinginan membawa KAHMI Kota Palembang menjadi organisasi massa Islam daerah terdepan dalam berkontribusi terhadap kemajuan umat dan bangsa di Kota Palembang Darussalam.

“Dari visi itulah, kemudian saya uraikan ke dalam misi dan program kerja yang akan dilakukan selama periode 2019-2024,” terang dia, Rabu (10/7).

Dia menjelaskan, beberapa langkah yang akan dilakukan dalam mewujudkan KAHMI yang religius dengan mengokohkan spiritual (Imtak) terhadap kader HMI dan KAHMI di Kota Palembang. Hal yang akan dilakukan dengan menggerakkan program Gerakan HMI-KAHMI mengaji dan mengkaji serta gerakan HMI-KAHMI back to masjid.

Tak hanya itu, DR Ismail juga akan mewujudkan KAHMI sebagai organisasi massa Islam yang memiliki insan akademik, unggul dan professional. Pencapaian ini akan dilakukan dengan melakukan program pelatihan peningkatan skill kader HMI (life skill/hard skill, soft skill). “Nanti juga ada pelatihan jurnalistik, business plan, public speaking, ICT, TOEFL, essay writing untuk beasiswa ke luar negeri dan lainnya,” paparnya.

Dia juga bertekad untuk mewujudkan pusat kegiatan HMI-KAHMI dalam bentuk sekretariat permanen (Graha Insan Cita). Hal ini dilakukan melalui Program Gerakan Wakaf Tunai GIC serta menjalin silaturahmi kepada alumni HMI yang ada di pemerintah.

“Dengan jaringan alumni di pemerintah, kita berupaya untuk mendapatkan hibah tanah dalam membuat sekretariat permanen. Untuk pembangunannya akan dimulai dengan mendirikan yayasan dan lainnya,” terangnya.

Misi lainnya, Dr Ismail ingin menjadikan KAHMI Kota Palembang untuk bisa berkontribusi menyumbangkan konsep strategis dan realistis untuk mewujudkan Palembang yang maju dan sejahtera serta mengembalikan keharuman nama dan citra HMI-KAHMI di mata masyarakat kampus dan luar kampus.

“Kita juga akan buat program Palembang Executive Forum yang dikemas seperti ILC. Di sana nanti ada diskusi isu aktual lokal/nasional yang akan live streaming youtube dan kerjasama dengan media elektronik. Hasil dari diskusi itu nantinya akan dijadikan kompilasi buku. Untuk program sosialisasi dan promosi akan dilakukan melalui media sosial seperti vlog, akun istagram, facebook, twitter serta portal berita  www.kahmikotanews.com,” tutupnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here