Home Headline News Banjir di Mambang, Basarnas Terjunkan 6 Personel Rescuer

Banjir di Mambang, Basarnas Terjunkan 6 Personel Rescuer

0
Personel Basarnas saat menerjunkan perahu karet guna mengevakuasi korban banjir di Desa Lambang, Muara Kelingi, Mura.

MURA.PE – Bencana banjir terjadi di Desa Mambang Kec. Muara Kelingi Kab. Musi Rawas, Minggu (9/2/2020), pukul 03.00 WIB. Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang yang sore harinya sekitar pukul 18.30 WIB mendapat informasi bahwa terjadi banjir dan masyarakat membutuhkan evakuasi, langsung menerjunkan 6 orang personelnya ke lokasi.

Kepala Basarnas Palembang, Herry Marantika, S.H, MSi saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya sudah menerjunkan 6 orang personel yang berada di Unit Siaga SAR Musirawas.

“Selain personel, juga diturunkan peralatan seperti perahu, peralatan medis dan peralatan komunikasi, guna mengevakuasi masyarakat yang terancam Jiwanya,” jelas Herry Marantika, Minggu (9/2/2020).

Namun tidak menutup kemungkinaan, lanjutnya, Personel Rescue yang ada di Palembang juga akan diterjunkan ke lokasi. “Mengingat jumlah korban yang terdampak begitu banyak. Bahkan dari info terakhir yang kami terima, ketinggian air mencapai hingga 2 meter,” tukasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here