Home Sumsel Banyak Mutasi OKUT Kekurangan Pegawai

Banyak Mutasi OKUT Kekurangan Pegawai

0
Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat melantik 51 orang Pejabat Esselon III di lingkungan Pemkab OKU Timur, (11/9).

MARTAPURA, PE- Banyaknya aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab OKU Timur yang mengajukan mutasi ke Provinsi untuk meningkatkan karier, menjadi salah satu penyebab terjadinya kekurangan pegawai di lingkungan Pemkab OKU Timur. Ditambah adanya pegawai dan pejabat yang pension, membuat OKU Timur terancam kekurangan pegawai.

“Saat ini banyak jabatan yang kosong karena mutasi dan pensiun. Di OKU Timur tenaga ASN terus berkurang sampe tahun 2021. Tahun 2020 saja ada 7 orang yang akan pensiun. Ditambah adanya pejabat yang meniti karier ke Provinsi. Jadi sudah sewajarnya jika ada 1 pegawai yang pensiun harus tergantikan. Melalui pelantikan inilah terjadi pergeseran pejabat disamping sebagai bentuk pengkaderan,” demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat melantik 51 orang Pejabat Esselon III di lingkungan Pemkab OKU Timur, (11/9).

Ditambahkan Bupati, berdasarkan rekomendasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dimana setiap daerah harus melakukan perampingan organisasi, tentu harus dilakukan analisa yang matang.

“Sebelumnya perampingan organisasi sudah kita lakukan, dimana Kepala Bagian (Kabag) dari 12 orang menjadi 9 orang. Begitu juga Asisten sebelumnya ada 4 kini menjadi 3. Untuk itu saya minta kepada seluruh ASN untuk berkompetisilah dalam pekerjaan, dengan menghasilkan inovasi-inovasi baru demi kemajuan OKU Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Drs H Juanda MM menambahkan, 51 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 11 orang camat, Kepala Bidang (Kabid) dan jabatan administrator lainnya. JAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here