Home Headline News Banyak Terkecoh Rentang Waktu Kelahiran Generasi Milenial

Banyak Terkecoh Rentang Waktu Kelahiran Generasi Milenial

0
Peserta Sang Juara hari pertama tampak antusias menjawab jawaban yang diberikan panitia. Foto: ALHADI FARID/PALPRES.

PALEMBANG.PE- Hari pertama Lomba Sang Juara tingkat SMA se Kota Palembang digelar Harian Palembang Ekspres bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan Museum Negeri Provinsi Sumatra Selatan Balaputra Dewa, Selasa (5/11). Sepuluh siswa akhirnya berhasil menjadi finalis dengan menyisihkan rekan-rekannya.

Hari pertama kegiatan yang berlangsung 5 hingga 30 November 2019 mendatang, diikuti dua sekolah, yakni SMA Negeri 1 Palembang dan SMA Negeri 17 Palembang. Masing-masing sekolah mengikutsertakan seratus peserta.

Aturan mainnya, peserta hanya menjawab benar atau salah untuk setiap pertanyaan yang diajukan panitia dari Palembang Ekspres. Caranya dengan mengangkat papan bertuliskan benar jika dirasa jawabannya benar dan mengangkat papan bertuliskan salah, apabila jawabannya diyakini salah. Pertanyaan sendiri merupakan pengetahuan umum.

Kendati begitu, pertanyaan yang diajukan panitia yang dilontarkan Pemred Palpres M Iqbal, Bethanica, dan Gandi cukup tricky (mengecoh). Seperti rentang waktu usia generasi milenial tahun 1980 hingga 2000. Hampir separuh peserta yang salah menjawab pertanyaan ini.

Lalu pertanyaan ada 16 kecamatan di Palembang. Banyak juga yang menjawab benar. Padahal keliru. Yang benar itu Kota Palembang memiliki 18 kecamatan.

Sebanyak sepuluh peserta berhak melaju ke babak final. Dari SMAN 1 PLG, yang menjadi juara 1 adalah Angela Sari kelas X IPA 7, juara 2 Andini Safitri kelas X, juara 3 Meutia Kamilatun kelas 11 IPA 1, juara 4 Harnisyah kelas X, dan juara 5 Eka Saputri
Kelas X.

Lalu dari SMA 17, yang masuk final yakni, juara 1 Keisha kelas X 11, juara 2 Muhammad Azzam Alfatih kelas X 11, juara 3 Sarah Nisrina kelas X 11, juara 4 Nadia Rahma kelas X 10, dan juara 5 Khairunissa Angginauli kelas X 1.

Para finalis akan berlomba lagi di babak final pada 30 November mendatang. CIT

Baca Juga  Terjebak Soal Asian Games
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here