Home Headline News Baper Berjamaah, Nonton Say I Love You

Baper Berjamaah, Nonton Say I Love You

0

PALEMBANG, PE-FILM Say I Love You rilis hari ini, 4 Juli 2019. Berbarengan dengan rilis film-film musim panas Hollywood, film-film calon box office dan berkelas blockbuster.

Sementara film Say I Love You, sederhana dalam bercerita, sangat dekat dengan realita penonton Indonesia. Ada kedekatan emosi dan khas film romantis anak muda yang bercerita seputar sekolah mereka.

Say I Love You terinspirasi dari perjalanan hidup anak-anak sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia. Kisah mereka mengubah sekolah ‘kandang ayam’ menjadi sekolah terpandang, dan kini menjadi rujukan sekolah-sekolah di Indonesia belajar wirausaha.

SMA Selamat Pagi Indonesia, di Batu Malang, dikenal sebagai sekolah penghasil lulusan yang punya kemandirian. Mereka mampu mengelola hotel, mampu mengelola tempat wisata, perkebunan, sampai produksi makanan ringan dengan skala industri.

Film yang dirilis 4 Juli 2019 dituturkan lebih sederhana oleh sutradara Faozan Rizal. Menurut sutradara film Habibie & Ainun ini, Say I Love You diharapkan menjadi film inspiratif dengan moral story yang mudah dipahami.

“Saya hanya ingin film Say I Love You ini diingat penonton, karena kekuatan cerita masing-masing tokoh. Sangat emosional memang benar, sangat menyentuh iya. Tapi Say I Love You harus mampu menghibur penontonnya,” ungkap Faozan Rizal.

Sebelum rilis, Say I Love You sudah menyambangi 26 kota di seluruh Indonesia. Nonton bareng yang digagas banyak pihak dihadiri tak kurang dari 6000an penonton.

Rumah produksi Buana Kreasindo (MBK), menyebut selain karena pemainnya, Say I Love You disuka karena inspiratif sekaligus menghibur. Say I Love You (SILY) menjadi film yang sangat pas mengisi liburan anak-anak sekolah. Dengan rating sensor usia 13 tahun ke atas, menjadikan film SILY bisa disaksikan minimal pelajar SMP.

Musim liburan juga memberi peluang film SILY disaksikan beramai-ramai mereka yang ingin mencari hiburan di bioskop. Mengisi liburan di bioskop juga menjadi pilihan murah meriah. Multi Buana Kreasindo memahami situasi ini.

“Jadi tidak ada masalah kalau harus bersaing dengan film-film blockbuster. Saya yakin masih banyak penonton film Indonesia yang akan mengisi liburan sekolah ke bioskop,” jelas Sahrul Gibran, produser film SILY.

Testimoni dan pernyataan penonton yang sudah menyaksikan film Say I Love You, sangat positif. Seperti diungkap Wali Kota Batu, Malang, “Saya tidak menyangka hasil filmnya sangat emosional. Berkali-kali harus menghapus air mata. Selain itu, mudah-mudahan lewat film Say I Love You kota Batu juga makin dikenal, ” kata dia.
Sahrul Gibran menambahkan, bahwa cerita tokoh-tokoh di film yang masih eksis juga sangat menarik. Mereka masih eksis dan menjadi nara-sumber yang mampu menjadikan cerita film lebih realistis.

Kisah mereka sudah pernah diangkat di acara bincang-bincang seperti di Kick Andy, Hitam Putih, maupun program TV lainnya. Sheren (diperankan Dinda Hauw), Robet (Aldi Maldini), Ridwan (Teuku Ryzmi), Sayydah (Rachel Amanda), Dila, Yohana, Olfa, Wayan, merupakan karakter-karakter di film yang masih bisa menuturkan perjalanan hidup mereka.

Dan Julianto Eka Putra atau biasa dipanggil Koh Jul, menjadi tokoh yang menanamkan semangat mewujudkan mimpi besar mereka. Tentu saja mereka berhasil. Namun proses dan perjalanan bagaimana anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia membangun dan meraih mimpi mereka, itu yang harus disaksikan di filmnya. Silakan, mumpung libur, silakan berjamaah baper di bioskop nonton Say I Love You. Catat ya, Say I Love You mula. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here