Home Olahraga Batal Segel Tiket Semifinal

Batal Segel Tiket Semifinal

0
Ambrizal saat mengambil ancang-ancang menendang bola, dari titik putih gawang Mitra Kukar yang dijaga Geri Mandagi.

SIDOARJO, PE –Sriwijaya FC batal menyegel tempat untuk melaju ke babak semifinal Liga 2 2019 kian menipis, dimana pada laga kedua 8 besar hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11). Sedangkan, langkah Kukar si makin sulit untuk melaju ke fase selanjutnya.

Mitra Kukar sempat unggul lebih dulu melalui gol Firly Apriansyah di menit ke-21. Sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Sriwijaya FC melalui tendangan penalti kapten tim, Ambrizal, di menit ke-84.

Tambahan satu angka ini memang membuat Mitra Kukar berhasil merangsek ke posisi tiga klasemen, sementara Grup A dengan koleksi satu angka dari dua pertandingan. Namun dengan perbedaan angka yang kian menjauh dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi, peluang Mitra Kukar masih harus ditentukan dari laga lain.

Sebaliknya bagi Sriwijaya FC, meski hanya mampu menambah satu angka justru makin memperbesar peluang lolos ke babak semifinal. Tambahan satu angka membuat Laskar Wong Kito, untuk sementara bertengger di posisi puncak dengan koleksi empat angka dari jumlah pertandingan yang sama.

Laskar Wong Kito unggul satu angka dari Persiraja Banda Aceh di posisi kedua. Sedangkan di posisi juru kunci ditempati Persewar Waropen yang belum mengoleksi angka. Persiraja dan Persewar sendiri baru akan memainkan game kedua malam ini di tempat yang sama.

“Kita memang gagal meraih kemenangan pada pertandingan ini, namun kita tetap bersyukur tidak sampai kalah dan bisa menambah satu angka. Saya berterimakasih atas perjuangan para pemain,” ujar Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Dikatakan eks arsitek Kalteng Putra, laga menghadapi Mitra Kukar ini tidaklah mudah. Dia juga mengakui anak asuhnya sempat kesulitan di babak pertama. Permainan baru makin berkembang ketika memasuki paruh kedua.

“Saya instruksikan anak-anak untuk bermain sabar. Walaupun kita cukup kesulitan di babak pertama, tetapi kita bisa berkembang di babak kedua. Pemain bermain sabar dan kita akhirnya bisa menyamakan kedudukan,” terangnya.

Sriwijaya FC yang ingin segera memastikan lolos ke semifinal, mengawali pertandingan dengan langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Mitra Kukar. Pasukan Rafael Berges pun tidak tinggal diam.

Baca Juga  Antara Kas dan Budiardjo

Mitra Kukar yang tidak ingin lagi kehilangan poin di laga ini merespon dengan serangan balasan. Bahkan, Mitra Kukar mampu lebih dulu membuka keunggulan ketika laga berlangsung 21 menit.

Diawali serangan dari sisi kiri, Andre Agustiar yang merangsek ke lini pertahanan Sriwijaya FC melepas umpan tarik ke dalam kotak penalti. Bola yang mengarah ke kaki Ahmad Bustomi diteruskan dengan tendangan ke arah gawang.

Bola sepakan Bustomi kemudian dibelokan Firly Apriansyah ke arah yang tidak terjangkau penjaga gawang Galih Sudaryono. Bola meluncur deras ke dalam gawang Sriwijaya FC. Mitra Kukar unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Sriwijaya FC kian intens melancarkan serangan. Berulang kali penjaga gawang Mitra Kukar, Geri Mandagi dipaksa bekerja keras. Sayangnya tidak ada gol balasan yang tercipta. Keunggulan Mitra Kukar bertahan hingga jedah.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC yang ingin mengejar ketertinggalan memasukkan Rizky Ramadhana dan Monieaga Bagus Suwardi. Masuknya kedua penyerang ini terbukti mampu menambah daya gedor Elang Andalas.

Kendati demikian, Sriwijaya FC tetap kesulitan menjebol jala gawang lawan. Serangan SFC senantiasa gagal. Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini baru mampu membalas ketika pertandingan menyisakan enam menit waktu normal.

Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar, Siswanto yang menusuk ke dalam kotak penalti dihentikan dengan paksa oleh Wiganda Pradika. Akibat pelanggaran di area terlarang ini, wasit pun menunjuk titik putih.

Ambrizal yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Sepakan sang kapten gagal dihentikan Geri Mandagi. Skor sama kuat 1-1. Gol ini mampu meningkatkan semangat juang para pemain Sriwijaya FC.

Di sisa pertandingan Sriwijaya FC bahkan nyaris mampu berbalik unggul melalui Nerius Alom. Sayangnya, sepakan pemain asal Papua itu masih melebar. Kedua 1-1 bertahan hingga laga usai. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here