Home Sumsel Baznas Bisa Fasilitasi Kesehatan Warga Tak Mampu

Baznas Bisa Fasilitasi Kesehatan Warga Tak Mampu

0

MUARADUA. PE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menargetkan ada peningkatan dalam pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqah.

Ketua Baznas Sumatera Selatan Drs Najib Haitami MM mengatakan, Baznas tak hanya mengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh. Tetapi, bisa membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan fasilitas kesehatan.

“Baik memfasilitasi masyarakat memang kurang mampu mendapatkan fasilitas kesehatan, dan telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” ungkapnya dalam sosialisasi Baznas OKU Selatan, Rabu (10/7).

Tak hanya itu, lanjutnya, pihaknya telah membantu permodalan masyarakat dan memfasilitasi anak kurang mampu menempuh pendidikan lebih tinggi.

“Tentu harus sesuai ketentuan, bagi siswa kurang mampu akan dilakukan survei dan begitu juga yang memang butuh fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B. Commerse mengatakan, meski Baznas OKU Selatan tergolong baru terbentuk, namun dengan dukungan semua pihak, maka dapat berperan dalam sistem pengelolaan zakat, infaq dan shodaqah.

“Baznas kami minta juga mengembangkan program pemberdayaan masyarakat, seperti bisa membantu bidang kesehatan dan layanan lain bagi masyarakat yang memang membutuhkan,” tandasnya. DRE

Baca Juga  Wawako Fitrianti Ajak Baznas Bedah Rumah milik Rita yang Mendadak Ambruk
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here