Home Internasional Bebas, Siti Aisyah: Saya Sangat Bahagia

Bebas, Siti Aisyah: Saya Sangat Bahagia

0
Setelah pengadilan membebaskannya, Siti Aisyah mengenakan pakaian tradisional melayu hitam dan jilbab. Ia dikawal menuju lift terdekat dan dibawa ke Kedutaan Indonesia dengan mobil kedutaan (Reuters)

MALAYSIA.PE- Setelah pengadilan membebaskannya, Siti Aisyah mengenakan pakaian tradisional melayu hitam dan jilbab. Ia dikawal menuju lift terdekat dan dibawa ke Kedutaan Indonesia dengan mobil kedutaan. Siti Aisyah telah dibebaskan dari tuduhan pembunuhan saudara Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong Nam yang tewas di Malaysia akibat diracun.

“Saya merasa sangat bahagia. Saya tidak berharap kalau hari ini saya akan dibebaskan,” ujar Siti Aisyah kepada wartawan di kedutaan. Ia mengatakan, kalau ia dalam kondisi sehat dan telah dirawat dengan baik di penjara.

Jaksa mengatakan kepada pengadilan hari ini, kalau mereka telah diperintahkan untuk mencabut dakwaan terhadap Siti Aisyah. Tidak ada alasan diberikan mengapa mereka diminta mencabut tuduhan terhadap Siti Aisyah.

Sementara pengadilan mengeluarkan Siti Aisyah dari kasus tersebut, Pengadilan Malaysia tetap menolak permintaan pengacara Siti agar dia dibebaskan sepenuhnya. Sebab pengadilan mengatakan, bahwa pengadilan telah menetapkan kasus prima facie dan dia bisa dipanggil kembali jika ada bukti baru yang muncul.

Pengacara Siti Aisyah, Gooi Soon Seng mengatakan, mereka senang dengan hasilnya tetapi menyatakan bahwa kliennya hanyalah kambing hitam.

“Saya masih percaya bahwa Korut ada hubungannya dengan kasus pembunuhan itu,” kata Gooi seperti dilansir Malay Mail, Senin (11/3).

Gooi tetap meminta agar kasus Siti Aisyah bukan hanya dihentikan, tapi dibebaskan penuh. Namun Hakim memutuskan Discharge Not Amounting to Acquital atau tuntutan dihentikan dan Siti Aisyah bebas.

KBRI Malaysia langsung membawa Siti Aisyah ke KBRI. Segera setelah administrasi pemulangan selesai, Siti Aisyah akan dipulangkan.

Hadir dalam persidangan kali ini Duta Besar RI, Rusdi Kirana, Dirjen AHU Kemenkumham, Cahyo Muzard, dan Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal. JP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here