Home Sumsel Musi Banyuasin Beda dari Tahun Lalu, ASN Muba Penuh Terima THR

Beda dari Tahun Lalu, ASN Muba Penuh Terima THR

0
Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat Rapat Staf Jajaran Pemkab Muba, Selasa (14/5).

SEKAYU,PE- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Musi Banyuasin akan tersenyum lepas menmyambut Lebaran Idul Fitri i. Bagaimana tidak, mereka akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) berbeda dari tahun sebelumnya.

“Ya, sesuai arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN), THR akan diberikan pada tanggal 24 Mei mendatang. Dan juga, akhir Mei itu gaji 14 juga akan dibayarkan,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Musi Banyuasin, Mirwan Susanto SE MM, Selasa (14/5).

Dia menerangkan, nantinya sesuai aturan dari pemerintah pusat nanti para ASN menerima THR tidak seperti tahun sebelumnya hanya gaji pokok. Pada tahun ini mereka akan menerima full, artinya tidak hanya gaji pokok ada tunjangan keluarga, tunjangan struktural (jika ada), dan tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

“Jadi mereka full akan menerima THR-nya, selain itu juga ada gaji 14 yang akan dibayarkan akhir Mei,” jelasnya.

Lanjut Mirwan, untuk anggaran dikucurkan seperti pembayaran gaji tiap bulannya lebih kurang Rp 30 Miliar yang akan dikeluarkan melalui APBD Muba.

“Itu termasuk juga para wakil rakyat akan menerima THR juga, acuan dalam pengucuran THR itu Peraturan Bupati (Perbub) yang mana saat ini masih dibagian hukum, mungkin besok sudah di meja Bupati,” tegasnya.

Sementara itu, Seketaris DPRD Muba, Thabrani Rizky membenarkan, seperti tahun lalu anggota dewan akan menerima THR, tapi tidak gaji pokok saja. Ada beberapa tunjangan dibayarkan, sama saja nanti mereka menerima gaji tiap bulannya sebelum bulan puasa. “Wakil rakyat ada 45 orang. Mereka menerima nantinya,” ucap Thabrani

Ditempat berbeda, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex menambahkan, untuk persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, baik mengenai THR maupun TPP kiranya dapat disegerakan dan tentunya wajib menyesuaikan sesuai aturan pusat dan dasar hukum untuk hasil tindaklanjut koordinasi ke pemerintah lusat maka peraturan kepala daerah sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah untuk segera diproses dan tidak menjadi hambatan dalam peroses pencairan THR dan Penghasilan lainya dimaksud.

“Saya minta kiranya untuk pemberian THR ini bagi ASN dan seluruh karyawan yang bekerja, bahwa sesuai aturannya H-14 lebaran sudah harus diberikan untuk ASN. Sedangkan nanti untuk gaji ke-13 baru kita bayarkan pada pertengahan tahun karena itu adalah untuk membantu biaya sekolah anak para ASN,” tandasnya.MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here