Home Kriminal Curas & Curat Begal Jalintim Palembang-Indralaya Dicokok di Batam

Begal Jalintim Palembang-Indralaya Dicokok di Batam

0
Pelaku begal di kawasan Jalintim Palembang-Indralaya diamankan di Polres Ogan Ilir, usai berhasil dicokok di Batam.

INDRALAYA. PE- Jajaran Reskrim Polres Kabupaten Ogan Ilir berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP. Tak tanggung, tersangka yang diamankan ini berhasil menggondol harta korbannya ditujuh Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dalam wikayah Bumi Caram Seguguk.

Tersangka adalah Agus bin M Husni (25), warga terminal Karya Jaya Jalan Lintas Timur Palembang Indralaya Km 10, dan RS (17), warga jalan Abi Kusno CS Rt 03 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang yang sudah diamankan terlebih dahulu 3 Juni 2018 lalu.

Sementara Agus diamankan 13 Februari 2019, sekitar pukul 14.00 Wib di Taman Happy Garden jl. Bunga Raya kel. Baloi Indah kec. Lubuk Baja Kota Batam Kepulauan Riau.

TKP-TKP perkara kedua tersangka ini terjadi diantaranya TKP Jalan Lurus Km.20, dengan kerugian korban 1 unit motor mio hitam BG 6326 TP dan Hp Oppo R7 lite, TKP Jalan lurus km 20 dengan kerugian korban Hp Xiaomi warna hitam abuabu dan kamera canon.

TKP simpang KTM Rambutan, dengan kerugian korban 1 unit motor Honda Beat warna putih, TKP Jln lintas simpang obor Km14 dengan kerugian korban 2 buah dompet, 2 unit handphone, 1 handphone merk Oppo ,1 handphone sunbery

Selanjutnya, TKP sebelum jembatan kurung, dengan kerugian 1 unit handphone Xiaomi, uang yang tidak diketahui jumlahnya. TKP Jembatan Ibul Besar 1, dengan kerugian korbannya uang  yang tidak diketahui jumlahnya, emas 3 suku kunci mobil, STNK mobil, dan buku tabungan

Terakhir, TKP jalan lurus km 20, dengan kerugian korbannya uang Rp 30 juta, HP Oppo warna gold, HP Nokia senter. Informasi yang dihimpun dari kepolisian, bahwa kronoligis kejadian kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah, dengan terlebih dahulu melakukan pengintaian kepada setiap korban yang mengendarai kendaraan R2/R4.

“Lalu kedua pelaku  mengikutinya dari Kertapati Palembang, pada saat jalanan sepi pelaku langsung memepet kendraan korban lalu menghadang korban serta menodong dengan menggunakan senjata tajam. Pelaku lalu merampas barang-barang milik korban, hingga korban jatuh dari motor. Kedua pelaku langsung melarikan diri, dan membawa barang-barang milik korban,” papar Kapolres Ogan Ilir AKBP Ghazali Ahmad melalui Kasubag Humas Polres OI, AKP Zainalsyah, Minggu (17/2).

Untuk kronologi penangkapan sendiri, lanjutnya, pada saat dilakukan penyelidikan atas dasar keterangan saksi-saksi dan tersangka an. RS yang sudah tertangkap 3 Juni 2018 bahwa memang benar yang melakukan pembegalan tersebut.

“Kita dapat info dari keluarga Agus bahwa pelaku an.Agus sedang berada di Batam Kepulauan Riau, selanjutnya Tim Serigala Sat Reskrim Polres OI yang dipimpin langsung Kanit Pidum IPDA Rachmat Djakatara bersama macan Sat Reskrim Polresta Barelang melakukan penangkapan terhadap tersangka. Selanjutnya tersangka diamankan di Mapolres Ogan Ilir, guna pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya.

Untuk barang bukti yang diamankan katanya 1 unit motor merk Yamaha Vixion warna merah, 1 buah senjata tajam jenis samurai, 1 buah sarung senjata tajam warna coklat, 1 buah HP merk Oppo R7, 1 buah HP merk Vivo, 1 buah Kamera Cannon EOS M10, 1 buah kotak Kamera Cannon EOS M10, 1 buah Jaket jeans, dan 1 buah Celana jeans. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here