Home Sumsel Baturaja Belasan Tenda dan Terpal yang Roboh Kembali Ditegakkan

Belasan Tenda dan Terpal yang Roboh Kembali Ditegakkan

0

BATURAJA. PE -Pasca hujan deras disertai hembusan angin kencang, Rabu siang (15/5), sekitar pukul 14.40 WIB di Kota Baturaja yang menyebabkan belasan tenda dan terpal pasar Bedug Ramadhan di areal Taman Kota Baturaja porak poranda. Rabu malam (15/5), sekitar pukul 19.00 WIB, Dinas Koperasi Kabupaten OKU dibantu petugas Satpol PP OKU langsung melakukan upaya perbaikan dan membenahi belasan tenda dan terpal di lapak pasar Bedug di Taman Kota Baturaja.
Hasilnya, belasan tenda dan terpal yang roboh kembali ditegakkan dan dirapikan kembali. Setelah berkerja sekitar dua jam, belasan tenda dan lapak yang roboh kembali berdiri dan tersusun seperti semula.
Pantauan di lokasi, perbaikan tenda dan terpal yang roboh, bahkan ada yang tersangkut di pohon dilakukan pihak Dinas Koperasi dan petugas Satpol PP dibantu oleh pedagang yang lapaknya porak poranda akibat ditiup angin kencang tersebut.
Diketahui, belasan tenda dan lapak tersebut sudah dirapikan dan bisa ditempati kembali oleh pedagang untuk mencari rezeki tambahan dibulan suci Ramadan tahun ini.

Kabag Humas Setda OKU, Feri Iswan saat dikonfirmasi membenarkan, belasan tenda dan lapak yang roboh akibat ditiup angin kencang dan hujan deras sudah dilakukan perbaikan oleh Dinas Koperasi OKU. “Ya sudah dilakukan perbaikan tenda di pasar bedug oleh tim dikoordinir dari dinas Koperasi,” singkatnya.

Diketahui, belasan tenda dan terpal di pasar bedug Baturaja di areal Taman Kota Baturaja nyaris porak poranda akibat dihantam hujan deras disertai angin kencang Rabu siang (15/5), sekitar pukul 14.40 WIB.
Akibatnya, para pedagang kalang kabut dan sibuk menyelamatkan barang dagangan yang sedianya siap disajikan untuk dijual kepada umat Muslim di Baturaja yang hendak mencari makanan berbuka puasa.
Beruntung tidak ditemui korban dan kerugian berarti akibat tiupan angin kencang ini. Namun tak urung pedagang terpaksa sibuk memperbaiki terpal dan tenda yang melayang serta meja-meja yang porak poranda dihembus angin kencang. YEN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here