Home Sumsel Bersatu Melawan Covid 19, Semprot Massal Masive

Bersatu Melawan Covid 19, Semprot Massal Masive

0
Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM saat turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan guna menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Prabumulih.

Wako Prabumulih Turun Langsung

PRABUMULIH.PE- Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bersama stakeholder dan instansi vertikal, bahu membahu secara kompak dan bersatu memerangi penyebaran dan penanggulangan bahaya Virus Corona atau Covid 19.

Penyemprotan secara massal dilakukan, yang fokus ke fasilitas umum (fasum) mulai dari tingkat kota hingga kecamatan dan kelurahan/desa menuju RW/RT, serta instansi vertikal di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Satu kelurahan/desa, penyemprotan massal ini dikoordinir satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Perang terhadap penanggulangan dan penyebaran Covid 19, memang harus dilakukan secara kompak dan bersatu. Tempat ibadah dari semua pemeluk agama tak luput dari semprotan disinfektan.

Wali Kota, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bisa dilihat sendiri dimana-mana masyarakat secara swadaya ikut menyemprot massal, kecamatan hingga kelurahan bergerak semua memberantas Covid 19. “Kita kompak dan bersatu, melawan virus corona tengah merebak ini,” terang Ridho, Rabu (25/3/2020).

Wali Kota menjelaskan, imbauan juga terus dilakukan bersama pihak terkait, baik itu Polres dan TNI sebagai peringatan bagi masyarakat. “Pemberantasan Covid 19 ini tidak bisa sendiri, tetapi memang seluruhnya harus bergerak bersatu padu. Mari kita semua bergerak melawan virus corona,” katanya.

Wali Kota menambahkan, dia berterima kasih kepada semua elemen masyarakat Kota Prabumulih yg telah bahu membahu dlm menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota prabumulih, seraya berpesan dan menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, serta mematuhi semua instruksi pemerintah.

Sementara itu, Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) juga memberikan imbauan dan penyuluhan di lokasi-lokasi penyemprotan massal tersebut. “Sosialisasi dan penyuluhan ini kita lakukan lewat mobil pengeras suara. Agar warga paham dan mengetahui, terkait bahaya dan dampak serta penanggulangan Covid 19,” tambah Kadiskominfo, Drs HM Ali MSi.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Instruksikan Bupati-Wali Kota Bikin ODP Center Penanganan Covid-19

Pantauan di lapangan, selain Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM, turut serta Wawako H Andriansyah Fikri SH, Sekda Elman ST MM, Ketua DPRD Sukarno SE dan sejumlah Anggota DPRD, Asisten I Drs Aris Priadi SH MSi berkeliling mengecek penyemprotan, dan sejumlah Kepala OPD langsung memimpin penyemprotan. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here