Home Olahraga Boyong Istri ke Palembang, Target Top Skor

Boyong Istri ke Palembang, Target Top Skor

0
Rudiyana.

PALEMBANG, PE – Striker anyar Sriwijaya FC, Rudiyana yang kenyang pengalaman, akhirnya memilih bergabung bersama skuad Laskar Wong Kito. Meskipun, banyak klub yang berminat untuk mendapatkan eks Persib Bandung, Persis Solo, PSIM Jogjakarta dan Sulut United musim ini.

Rudiyana merasa senang bisa merumput bersama SFC, terlebih pada pertengahan musim lalu nama Rudi juga sempat masuk dalam radar Sriwijaya FC. Namun batal gabung.

Beruntung musim ini, gaya permainan Rudiyana masuk dalam skema pelatih baru Sriwijaya FC Budiardjo Thalib.

“Saya sangat bersemangat bisa menjadi bagian dari tim besar seperti Sriwijaya FC,”ujar Rudiyana.

Menurut Rudi dia punya kenangan manis di Jakabaring dengan mengangkat trofi juara ISL bersama Persib Bandung di Jakabaring pada 2014. Itu momen spesial yang tak bisa dilupakan.

Ketika itu Persib juara, mengalahkan Persipura dengan skor 5-3 melalui drama adu penalti, setelah waktu normal kedudukan sama kuat 2-2. Momentum itu spesial bagi striker kelahiran 4 Mei 1992, karena saat itu merupakan musim perdana di kompetisi kasta tertinggi Indonesia dan langsung diganjar piala.

“Kini saya kembali lagi ke Palembang, ke Jakabaring, semoga bisa kembali menjemput Piala Liga 2 bersama Sriwijaya FC,”jelasnya.

Buat untuk membantu Sriwijaya FC juara, Rudiyana memiliki target pribadi. Dia ingin mengejar sepatu emas Liga 2. Lama dia tidak menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi. Koleksi gol terbanyak dirasakan saat memperkuat Persis Solo dengan sembilan gol pada 2017.

Setelah itu produktivitasnya menurun. Penurunan ini bukan karena alami kemerosotan kualitas, melainkan pergeseran posisi di lapangan. Posisi Rudiyana saat di Karawang pada 2018, PSIM Jogjakarta dan Sulut United, lebih banyak beroperasi di sektor sayap.

“Pergeseran posisi itu ikut mempengaruhi produktifitas gol. Semoga di Sriwijaya FC saya kembali menempati posisi ideal, yaitu striker. Dengan begitu saya bisa mewujudkan target mencetak 20 gol semusim. Artinya 10 gol untuk putaran pertama,” terangnya.

Baca Juga  Target Cetak Banyak Gol

Agar fokus pada pekerjaan sebagai mesin gol, pemain yang suka dengan nomor punggung 29 ini akan memboyong istrinya ke Kota Pempek. Kehadiran sang istri dipercaya menjadi motivasi tersendiri dilapangan.

“Beda dengan pemilihan klub sebelumnya, kali ini istri sangat support saya menjadi bagian dari Sriwijaya FC. Tentu dukungan itu menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk berjuang di lapangan nanti. Semoga bisa mempermudah jalur Sriwijaya FC ke Liga 1,” tukasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here