Home Headline News BPK Gasak Rp600 Juta

BPK Gasak Rp600 Juta

0

PALEMBANG, PE – Usai mendapat tentang adanya laporan korban yang mengalami pecah kaca hingga kerugian ratusan juta, petugas Reskrim Unit Pidum Polresta Palembang berhasil membekuk dua residivis bandit pecah kaca yakni Muslim (48) dan Murdini alias Imen (30), dua lelaki yang tinggal di Jalan Ki Kemas Rindo Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Palembang. Bahkan, kedua terpaksa ngesot setelah dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melawan dan kabur saat ditangkap, Kamis (12/10) sekitar pukul 05.00 wib.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Pidum, Iptu Azwan mengatakan, penangkapan pelaku ini bermula pihaknya mendapat laporan tentang adanya korban gembos ban dan pecah kaca. Sehingga berhasil mengamankan kedua tersangka dengan turut mengamankan uang hasil rampokan senilai ratusan juta yang dilakukan para tersangka. “Setelah menerima adanya laporan perampokan dengan modus pecah kaca. Tim langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan kedua tersangka. Keduanya kita tangkap di salah satu wilayah di Kota Palembang,” terangnya.

Masih kata Yon Edi, selain kedua tersangka, saat ini pihaknya masih memburu satu pelaku lagi yang terlibat dalam aksi bandit pecah kaca ini. “Kita masih memburu satu pelaku lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita berhasil meringkusnya,” katanya. Modus operandi yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya, lanjut Kasat, sebelum menggasak uang korban, para tersangka terlebih dulu berbagi peran mulai dari memonitor korban yang baru keluar mengambil uang di bank. Setelah itu kawanan ini membuntuti mobil yang dikendarai korban dengan sepeda motor yang digunakan tersangka. Diperjalanan, satu dari tersangka menggemboskan ban mobil korban dengan sebuah benda tajam semacam paku yang sudah dipersiapkan para tersangka.

Baca Juga  Futsal Putri Palembang Janji Tampil Habis-habisan di Final

“Merasa ban mobil gembos, korban lantas turun untuk mengecek bannya, disaat itulah para tersangka langsung memecahkan kaca mobil korban dan mengambil tas berisikan uang yang baru diambil dari bank senilai Rp 600 juta, berada di dalam mobil korban. Tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pidana pencurian dengan pemberatan.Untuk barang bukti dan kedua tersangka sudah kita amankan, dan yang bersangkutan saat ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut guna melakukan pengembangan,”tukasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here