Home Olahraga Bruno Casimir Resmi Berlabuh di PSMS Medan

Bruno Casimir Resmi Berlabuh di PSMS Medan

0
Bruno Casimir. Foto: ALHADI/PALPRES.

MEDAN.PE – Pemain naturalisasi Bruno Casimir resmi menjadi pemain anyar PSMS Medan setelah menandatangani kontrak, Senin (19/8) malam. Pesepakbola 32 tahun ini dikontrak manajemen Ayam Kinantan, julukan PSMS hingga akhir musim.

Pemain bertahan itu didatangkan untuk menggantikan posisi Mohamadou Al Hadji yang didepak di penghujung putaran I. Eks pemain Sriwijaya ini mengaku senang ke PSMS. Pelatih Abdul Rahman Gurning adalah alasan utamanya mau ke PSMS.

Ya, keduanya sempat berada di satu tim yang sama saat Gurning melatih Arema pada kompetisi IPL 2013/2014.

“Ya saya senang ke PSMS kerja kembali dengan coach Gurning. Saya sudah tahu karakter dia, sama yang dia mau, jadi akan gampang buat adaptasi, jadi senanglah. Itu alasan saya pertama mau ke PSMS. Kerja kembali bersama coach Gurning,” ujarnya usai latihan di Stadion Kebun Bunga, Senin (19/8) sore.

Melihat PSMS, Casimir mengatakan tim ini banyak diperkuat pemain muda. Dia ingin pengalamannya sebagai pemain senior bisa membantu tim. “Mereka masih muda, punya semangat bermain, jadi mungkin dengan pengalaman saya bisa bantu, agar kita bisa dapat prestasi yang lebih bagus. Yang penting mereka semangat, dan pemain muda yang mau bekerja,” jelasnya.

Bersama PSMS, Casimir sudah diwanti tentang target masuk empat besar. “Sampai empat besar, target dari coach. Yang penting mau menang, pikiran dan semuanya,” lanjutnya.

Casimir mengatakan sejatinya sudah sempat berkomunikasi untuk ke PSMS sebelumnya. “Tapi kemudian hilang kontak, makanya aku gabung Sriwijaya. Namanya rezeki ketemu lagi di sini,” ungkapnya.

Di Medan, Casimir mengaku tak masalah tinggal di mess bersama pemain lain. Padahal pemain naturalisasi sebelumnya tinggal di apartemen/hotel. “Tinggal di mess, biar sama-sama teman, gampang akrab,” jelasnya.

Sementara itu, Casimir adalah satu dari empat pemain yang sudah deal dan tanda tangan kontrak. Tiga pemain lainnya belum, yaitu Rangga dan Yoga Tri (kiper) serta Tri Handoko. Sementara ada dua pemain baru datang, Ahmad Renggor dan Febri.

“Sampai sekarang kontrak belum. Cuma, masalah deal harga manajemen yang tentukan. Performa mereka cukup menjanjikan ya, terutama striker bagus. Hanya saja saya mau lihat kiper lagi. Kita masih mau tanya pelatih kiper lagi. Karena di laga nanti (lawan PSPS) harus ada kiper (pengganti Nasirin),” jelas Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning.

“Hari Rabu kan ada uji coba, kalau memang apa di situ penentuannya. Rabu nanti kita lawan Tiga Naga karena Legimin, Syaiful dan saya berangkat ke PSSI. Jadi, tadinya Selasa, karena dua ini enggak bisa jadi kami minta mundur gitu (ke Rabu),” ungkapnya.

Saat ini dikatakan Gurning, PSMS paling butuh Bek kiri dan kanan. “Kalau stopper sudah ada Bruno kan, jadi kita enggak perlu ragu lagi. Di bek sekarang yang masih rawan lagi,” pungkasnya. NIN/JPNN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here