Home Sumsel Musi Banyuasin Bukber di Muba, Danrem 044/Gapo Ajak Semua Komponen Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Bukber di Muba, Danrem 044/Gapo Ajak Semua Komponen Ciptakan Kondusifitas Wilayah

0
Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo), Kolonel Arh Sonny Septiono SE berdialog akrab dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex, disela-sela buka puasa bersama di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (13/5).

SEKAYU.PE- Dalam Rangkaian Kunjungan Kerja di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang bertepatan di Bulan Suci Ramadhan, Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo), Kolonel Arh Sonny Septiono SE menyempatkan Safari Ramadan dan Buka Bersama (Bukber) dengan Jajaran Pemkab Muba, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (13/5).

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo mengingatkan, dengan adanya situasi yang selalu kondusif ini maka jangan sampai lengah dan menjadikan kurang waspada, sehingga akan menimbulkan hal – hal yang tidak kita inginkan.

Semua komponen masyarakat agar ikut menjaga situasi yang kondusifitas ini dengan bersatu, dan selalu waspada dengan cegah dan deteksi dini.

”Agar semua komponen yang ada di wilayah saling bersatu, bahu membahu, sedikitpun itu informasi sangat penting sehingga harus tersampaikan. Sehingga bisa cegah dan deteksi dini kemungkinan – kemungkinan yang akan menimbulkan kerawanan di wilayah,” jelas Danrem.

Danrem juga mengungkapkan rasa terhormat dan bangga atas sambutan Pemkab Muba dibawah komando Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Terimakasih telah melaksanakan Pemilu dengan baik, saya mengajak kita semua mari jaga suasana kondusif sampai dengan nanti dinyatakan KPU Pusat hasil dari Pemilihan Presiden dan Legislatif. Pasca pemilu pun kita harus tetap jaga susasa aman dan kondusif. Siapapun terpilih semua adalah keluarga kita, dolor kita, jika tidak setuju dengan keputusan akhir silahkan mengajukan ke pihak yang berwenang, “ucapnya.

Danrem menambahkan, ucapan terimakasih juga disematkan kepada Pemkab Muba juga atas penanggulangan Karhutlah pada 2018, sehingga dia menerima Penghargaan sebagai Korem Terbaik dalam penanganan Karhutlah oleh Panglima TNI. “Tentunya ini adalah berkat kerja keras kita semua, terutama Pemkab Muba, selanjutnya saya juga ucapkan terimakasih atas terlaksananya Asian Games kemarin yang berjalan lancar, “kata Danrem.

Danrem juga menuturkan, bahwa safari ini merupakan safari pertama yang dia gelar di Muba, yang Selasa (14/5) akan dilanjutkan dengan kegiatan di Makodim Muba, diantaranya pelatihan posko penanggulangan bencana Karhutlah.

“Kegiatan Safari Ramadhn ini ajang silaturahmi antara Korem, Kodim, Pemkab dan masyarakat disini. Kegiatan ini sangat baik, jaga terus kekompakan dan kekeluargaan antara kita, semoga tali silaturahmi makin baik kedepannya. Harapan pembangunan di Sumsel terkhusus di Muba, Korem dan TNI siap membantu kapanpun dalam pelaksanaan pembangunan di Muba, “imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin selain mengucapkan selamat datang kepada Danrem, juga melaporkan bahwa setiap bulan puasa ini dia bersama Wabup dan Sekda melakukan kegiatan Safari Ramadan, memimpin rombongan untuk Safari Ramadan ke 15 Kecamatan dalam Kabupaten Muba.

Menurut Dodi, seharusnya saat itu akan Safari Ramadan ke Kecamatan Lais. Namun karena senang akan kedatangan Danrem ke Sekayu, maka Safari Ramadhan ke Lais akan digeser ke hari yang lain.

Dikatakan Dodi, tentu banyak yang ingin disampaikan kepada Danrem 044/Gapo khususnya sinergitas yang sangat baik antar Pemkab Muba dan Kodim 0401/Muba. Selama menjabat sebagai Bupati Muba, Dodi mengaku sudah mengenal 2 Dandim.

“Alhamdullilah sangat terbantu dan sinergitas dalam mengamankan kebijakan maupun perhelatan besar yang ada di Muba, terakhir perhelatan Pemilu kemarin,’’ ujarnya.

Ditambahkan Dodi, Kabupaten Muba setiap tahun langganan yang kurang enak, yaitu dimana masuknya musim kemarau maka tugas berat menanti yakni bagaimana menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Namun alhamdullilah, lanjut Dodi, berkat sinergi dengan Jajaran Kodim 0401 dan Polres Muba, dia dan Wabup juga turun langsung juga ke lapangan bersama TNI dan Polri siang malam berjibaku untuk memadamkan api. “Sekarang sudah memasuki awalnya musim kemarau, kedepan harapan kami kerjasama yang lebih erat dan baik lagi antara TNI dan Pemkab Muba, “pungkas Dodi.

Orang nomor Satu di Kabupaten Muba ini juga mengungkapkan, selain kerjasama dalam penanggulangan Karhutlah, kerjasama yang juga dilakukan Pemkab Muba dengan Kodim 0401 seperti TMMD dan acara sosial kemasyarakatan lainnya selama ini juga turut andil maka dia ucapkan terima kasih.

“Di hadapan Danrem dan Jajaran Kodim 0401, Pemkab Muba akan selalu mendukung apapun yang dibutuhkan TNI dalam menjaga pertahanan dan NKRI. Kemudian dibulan suci ini semoga silaturahmi kita makin erat, semakin baik dan harmonis di masa datang, mudah-mudahan Ramadan kali ini membawa berkah bagi kita semua, “tutup Dodi.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu oleh Danrem 044/Gapo dan Bupati Muba, Wakil Bupati Muba dan didampingi Dandim 0401 Muba sebanyak 25 bingkisan. Kemudian dilanjutkan penyerahan cinderamata, dari Danrem kepada Bupati dan sebaliknya.

Di penghujung acara diisi ceramah agama oleh Ustadz H Dumyati Umar dan dilaksanakan buka puasa bersama, dilanjutkan Salat Maghrib berjamaah, makan malam bersama, dan ditutup Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Jami An-Nur Sekayu. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here