Home Pendidikan Bulan Ramadan, Sekolah Diperbolehkan Banyak Kegiatan Keagamaan

Bulan Ramadan, Sekolah Diperbolehkan Banyak Kegiatan Keagamaan

0
Abdul Kadir, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara.

MURATARA, PE- Kegiatan belajar mengajar di sekolah dalam bulan suci Ramadan ini, disilahkan diperbanyak kegiatan keagamaannya. Selain itu jangan terlalu memaksa siswa untuk mengikuti pelajaran yang membuat anak menjadi cepat kelelahan, seperti kegiatan olahraga di lapangan.

Demiukian diungkap Abdul Kadir Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Selasa (7/5).

Menurutnya, karena bulan Ramadan ini sifatnya dijalankan satu bulan dalam setahun, dipersilahkan bagi sekolah yang ingin mengadakan kegiatan seperti pesantren kilat, lomba-lomba azan dan kegiatan positif keagamaan lainnya. Karena kalau pihaknya ingin mengadakan sendiri melalui Dinas Pendidikan, masih terkendalakan pendanaanya.

“Pada bukan Ramadan tahun ini, sesuai kalender pendidikan libur kegiatan belajar mengajar di sekolah hanya berlaku dua hari memasuki bulan Ramadan dan dua hari menjelang hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Abdul Kadir mengaku sebenarnya sangat setuju bilamana pada bulan Ramadan ini, kegiatan belajar siswa di sekolah itu diliburkan. Tetapi, bukan termasuk kantornya

“Karena apa bagi siswa yang mulai kelas tiga SD ke atas itu, anak-anak sudah banyak yang sudah melaksanakan puasa. Bukannya kita mengkritisi kebijakan pemerintah, tetapi baiknya anak-anak itu benar-benar belajarnya dirumahkan pada bulan suci Ramadan. Sehingga dapat total belajar menjalankan ibadah puasa,” usulnya.

Dengan kegiatan anak didik total dirumahkan, maka anak-anak ini akan lebih fokus dalam belajar kegiatan keagamaan lainnya. Selain berpuasa dengan secara langsung, yang mendapatkan bimbingan dari orang tuanya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here