Home Kriminal Bule Jerman Nyaris Jadi Korban Penodongan di Muratara

Bule Jerman Nyaris Jadi Korban Penodongan di Muratara

0
Max Marlay, warga Jerman berfoto dengan warga Muratara sebelum melanjutkan tour keliling Indonesia nya, Jumat (27/9).

MURATARA, PE- Max Marlay (28) seorang warga asing asal Jerman yang hendak tour keliling Indonesia mengunakan sepeda motor, nyaris ketiban apes. Saat melintas di Jalinsum perbatasan Desa Bingin Rupit dan Desa Maur Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dia diserempet dua orang tidak dikenal yang diduga hendak melakukan aksi penodongan.

Untung Max sempat minta pertolongan warga, hingga peristiwa nahas itu tak sempat terjadi. Menurut informasi, peristiwa itu dialami Max, Kamis (26/9), sekitar pukul 21.00 WIB.

Peristiwa itu bermula, saat Max sedang melalukan tour keliling Indonesia dengan sepeda motor Hondra Supra X nomor polisi daerah Medan. Saat itu Max dari Medan, hendak menuju Bengkulu. Ketika sampai di Jalinsum perbatasan Desa Bingin Rupit dan Desa Maur, dari arah belakang dia diserempet oleh dua orang pemuda tidak dikenal mengunakan sepeda motor jenis Yamaha vixon warna merah.

Max yang bisa berbahasa Indonesia sedikit-sedikit ini terjatuh bdari motor. Beruntung dalam kondisi malam yang gelap, dia melarikan diri kembali warung warga di Desa Bingin Rupit untuk meminta pertolongan.

Menurut Arianto, Ketua RT 04 Desa Bingin Rupit, kepada Palembang Ekspres, Max sedang dalam perjalanan keliling Indonesia naik sepeda motor.

“Setelah bertemu warga dan mengetahui si bule ini hendak ditodong, warga beramai-ramai mengejar pelaku, tetapi tak ditemukan. Selanjutnya saya bawa dia ke rumah untuk bermalam, beruntung tidak ada barang-barang yang hilang. Dia hanya mengalami luka lecet di kaki saja,” ungkapnya.

Sementara Zazili, warga lainnya, mengungkapkan bahwa sebenarnya belum diketahui pasti apakah Max saat kejadian hendak ditodong atau karena serempetan motor biasa. Tetapi memang diakuinya, lokasi kejadian tidak ada penerangan sehingga gelap.

Baca Juga  Konsolidasi Program Kerja, DWP Propinsi Sumsel Kunjungi Muratara

“Saya mengakui si bule ni sangat berani berjalan sendirian hendak keliling Indonesia, mengunakan sepeda motor. Kita saja yang asli sini, belum tentu berani,” ujarnya singkat. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here