Home Sumsel Bupati Kholid Minta Diingatkan Jika ada Jalan Rusak

Bupati Kholid Minta Diingatkan Jika ada Jalan Rusak

0
HM Kholid Mawardi, Bupati OKU Timur.

MARTAPURA, PE- Ratusan kilometer jalan rusak di Kabupaten OKU Timur mulai diperbaiki tahun ini. Perbaikan itu menggunakan dana APBD OKU Timur Tahun 2019, dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya terdapat ratusan paket perbaikan jalan yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten OKU Timur. Perbaikan itu meliputi jalan poros, rehab jalan, bahkan sampai peningkatan jalan kabupaten yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi mengatakan, pada tahun 2020 perbaikan jalan tetap dilakukan dan sudah terprogram. Pengaspalan akan dilakukan di Gumawang dan Martapura.

“Jika masih ada jalan rusak yang belum tersentuh, tolong diingatkan dan disampaikan. Sehingga pada tahun 2020 bisa lunas. Terutama di Semendawai Timur, karena zaman saya waktu jadi wakil belum banyak yang terakomodir. Bulan Oktober ini akan mulai dibahas,” katanya, Minggu (21/7).

Ditambahkan Bupati, pemerintah daerah telah menganggarkan Rp 366 miliar untuk perbaikan jalan kabupaten dan Rp 345 miliar untuk desa. Sedangkan Pemerintah Provisi melalui bantuan khusus Gubernur Sumsel, telah menganggarkan Rp 279 miliar untuk perbaikan jalan provinsi dan kabupaten di OKU Timur.

“Pak Gubernur selalu menyampaikan, agar pemborong dan kepala desa dalam pengerjaan perbaikan dan pembangunan jalan harus dikerjakan sebaik baiknya,” tambahnya.n

Bupati juga meminta masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dlam setiap pembangunan. Dan selalu melakukan pengawasan terhadap pembanguan yang ada, sehingga pembangunan di OKU Timur bisa tepat sasaran.

“Kalau dari pemerintah daerah sendiri, pesan-pesan tersebut selalu diingatkan pada setiap kesempatan,” pungkasnya. JAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here