Home Advertorial Bupati OKU Timur Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hardiknas

Bupati OKU Timur Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hardiknas

0

Peserta Didik Harus Memiliki Karakter dan Jati Diri Bangsa

MARTAPURA, PE-Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di lapangan upacara Kantor Bupati OKU Timur, Kamis (02/05).

Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi memberikan cinderamata kepada guru yang berprestasi

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim diwakili Kasdim 0403 OKU, Mayor Sukri, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIk serta seluruh Kepala OPD dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, pejabat serta staf, siswa-siswi SMA, SMK, dan SMP di wilayah OKU Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi juga menyerahkan Piala, Piagam, dan Hadiah kepada para Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa yang berprestasi di semua bidang.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIk memberikan cindramata kepada guru yang berprestasi.

Dikatakan Bupati, tema kegiatan “Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”  mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Peserta upacara Hardiknas tampak khidmat mengikuti acara.

Peradaban dunia berkembang secepat deret ukur. Sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung. Hadirnya Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja, dan belajar. Perkembangan teknologi yang semakin canggih serta dapat mempengaruhi cara berpikir berperilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat.

Bupati OKUT, H Kholid Mawardi foto bersama pesera upacara.

“Saat ini peserta didik kita didominasi Generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan, keluarga, sekolah, dan masyarakat,”jelasnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada  Dinas Pendidikan yang telah menyelenggarakan Hari Pendidikan Nasional ini, dan berpesan kepada semua pihak baik guru maupun tenaga pendidik untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten OKU Timur.

Bupati OKUT, H Kholid Mawardi foto bersama peserta upacara.

“Bagi para siswa-siswi untuk lebih giat lagi belajar menuntut ilmu, karena persaingan di dunia usaha dan masuk perguruan tinggi begitu ketat perlu kerja keras untuk meraih hasil yang lebih tinggi,’’ tukasnya. SUS/ADV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here