Home Sumsel Muara Rupit Bupati Syarif Ajak Jadikan Al Quran Filter Kehidupan dari Hal Negatif

Bupati Syarif Ajak Jadikan Al Quran Filter Kehidupan dari Hal Negatif

0
Bupati HM Syarif Hidayat saat membuka secara resmi kegiatan MTQ ke VI tingkat Kabupaten Muratara.

MURATARA, PE- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 secara resmi dibuka Bupati Kabupaten Muratara, HM Syarif Hidayat bersama Sekda Muratara, Senin (24/2/2020).

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Rawas Ilir, Pembukaan MTQ ke-VI yang dihadiri seluruh OPD, SKPD, Anggota DPRD, Polres, Danramil Muratara serta para tamu undangya, semakin meriah dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pembukaan MTQ ke-VI tingkat Kabupaten Muratara.

Kemeriahan pembukaan MTQ semakin bertambah, dengan adanya pemukulan beduk tanda dibukanya pelaksanan MTQ, yang dilanjutkan dengan penampilan Marching Band, lawai keling lapangan dari seluruh kafilah serta hiburantari kolosal.

Diungkapkan Bupati H Syarif Hidayat dalam pidatonya, melalui pelaksanaan MTQ ke-VI tingkat Kabupaten Muratara tahun 2020, dia mengajak kepada seluruh Kabupaten Muratara khusunya masyarakat di Kecamatan Rawas Ilir, untuk menjadikan momen itu sebagai momen dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dengan selalu berpedoman pada Al Quran dan isi kandungan yang terdapat didalamnya, dia juga mengajak agar semua itu menjadi motivatisi dalam memperluas wawasan ilmu pengetahuan untuk menyempurnakan akhlaq dalam menciptakan generasi muda rabani qur’ani serta berakhlakul karimah.

“Melalui MTQ ini saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Muratara, khususnya di Kecamatan Rawas Ilir, untuk menjadikan Al Quran benar-benar sebagai filter penyaring berbagai dampak negatif dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak selaras dengan kandungan Al Quran, ” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Bumi Berselang Serundingan ini, pelaksanaan MTQ ke-VI Kabupaten Muratara tersebut dapat dijadikan sebagai ajang yang baik untuk meningkatakan pemahaman dan penghayatan terhadap isi kandungan Al Quran. Kerena Pemerintah Kabupaten Muratara sendiri, menurutnya, sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya MTQ Ke-VI tahun 2020 tersebut sebagai momentum kebangkitan generasi muda dan masyarakat yang Qurani.

Sementara itu dalam laporan panitia pelaksana MTQ Ke-VI Tingkat Kabupaten Muratara tahun 2020 yang disampaikan langsung Kabag Kesra Setda Muratara, Yallasri, dipaparkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-VI itu bertujuan untuk memperdayakan masyarakat Kabupaten Muratara agar gemar membaca Al Quran dan mengkaji isi kandungan Al Quran untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk peserta sendiri diikuti dari pemenang setiap peserta MTQ tingkat Kecamatan di Kebupaten Muratara, dengan jumlah seluruh peserta total 349 orang perwakilan dari 7 kecamatan. Diantaranya dari Kafilah Kecamatan Rupit 70 orang, Kafilah Kecamatan Karang Dapo 47 orang, Kafilah Kecamatan Rawas Ulu 50 orang,” terangnya.

Selanjutnya, Kafilah Kecamatan Karang Jaya terdiri 28 orang, Kafilah Kecamatan Rawas Ilir 52 orang, Kecamatan Nibung 56 orang dan Kecamatan Ulu Rawas 46 orang. “Untuk pelaksanaan sendiri akan berlangsung mulai 24 hingga 28 Februari 2020 mendatang,” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here