Home Sumsel Bupati Syarif Ucapan Terimakasih kepada Media, karena Pembangunan Muratara Bisa Dikenal

Bupati Syarif Ucapan Terimakasih kepada Media, karena Pembangunan Muratara Bisa Dikenal

0
Foto bersama Bupati HM Syarif Hidayat bersama insan pers di Kabupaten Muratara, Kamis (30/5).

MURATARA, PE- Bupati Kabupaten Muratara, HM Syarif Hidayat, mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang ada di kabupaten tersebut. Soalnya berkat pemberitaan yang berimbang, pembangunan di Muratara bisa dikenal di luar dan setiap daerah.

Demikian diungkap Bupati Syarif saat buka puasa bersama insan pers Muratara, di kediamannya Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kamis (30/5). Turut hadir dalam acara itu Ketua TP PKK, Bunda Lia Mustika Syarif, Plt Sekda Kabupaten Muratara Zainal Arifin Daud dan pejabat lingkungan Setda Muratara.

Disampaikan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya, kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk memperet tali silaturahmi antara Pemda Muratara bersama insan pers yang ada. Karena berkat pemberitaan media, apa yang telah pihaknya kerjakan dan capai tidak akan diketahui oleh daerah luar dari Kabupaten Muratara.

Seperti dalam pemeratan pembangunan infrastruktur, lanjut Bupati, baik dalam bidang sarana kesehatan dengan telah dibangunnya tujuh Puskesmas rawat inap di tujuh Kecamatan di Muratara, jalan, sarana pendidikan, jembatan, juga pendidikan 360 santri tahfiz yang insya Allah tahun depan setiap desa a ada minimal satu hafiz Al Quran.

“Semuanya yang kita lakukan untuk bekerja sesuai RPJM dan APBD, dan yang saya lakukan hanya untuk bekerja, bukan untuk curhat di media sosial. Saya bangga dengan adik-adik, karena berkat pemberitaan adik-adik, Gubernur Sumsel mengatakan Muratara hebat, dan Kapolda sebut Muratara sudah kondusif,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Muratara sudah tidak lagi disebut Daerah Otonomi Baru (DOB), karena sudah layak dan sejajar dengan Kabupaten lainya. Khususnya dengan dua kali telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), lanjutnhya, kedepan dalam pemerataan pembagian infrastruktur Pemda Muratara akan terapkan 70 persen pembangunan dan 30 persen rutin.

Lanjutnya, capaian lain kegiatan PKK sudah luar biasa yakni pembinaan Suku Anak Dalam (SAD) dengan Mess SAD yang sudah semakin maju dan beberapa kali telah ditinjau oleh Pemerintah Provinsi Sumatera selatan. Karena rasanya, kata Bupati, hanya di Muratara adanya pembinaan SAD. Bahkan sebelumnya anak-anak SAD tidak tahu apa-apa, tapi saat ini mereka sudah ada yang hafal Pancasila.

“Saya ucapkan terkasih kepada pers dan saya bangga dengan adik-adik wartawan. Bilamana ada tindakan staf kami dari OPD-OPD yang tidak berkenan, saya mohon maaf dan jangan diambil hati karena manusiawi. Yakinlah kita adalah satu, insya Allah sesuai dengan motto Muratara Bangkit, Muratara Makmur, Aman, Makmur dan Tentram, akan tercapai,’’ ujarnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here