Home Pendidikan Buruan Daftar SMA Pradita Dirgantara, Full Beasiswa Loh!

Buruan Daftar SMA Pradita Dirgantara, Full Beasiswa Loh!

0

PALEMBANG, PE – Tahun ini, SMA Pradita Dirgantara kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Sekolah yang dibangun oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) sudah membuka pendaftaran secara online, 1-31 Januari 2020. Menariknya, pembiayaan maupun kebutuhan siswa ditanggung oleh Yasarini alias full beasiswa.

Di Palembang, sosialisasi SMA Pradita Dirgantara langsung dihadiri oleh Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc. beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SMH Ny. Irma Firman Wirayuda. Sosialisasi yang digelar di Gedung Bima Sakti ini dihadiri ratusan siswa SMP unggulan dari berbagai sekolah, Rabu (15/1).

“Pada prinsipnya, SMA Pradita Dirgantara ini membina siswa untuk berprestasi hingga ke tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional. Dengan demikian, diharapkan bisa menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan,” terang Danlanud, Rabu (15/1).

Lebih jauh dia menjelaskan, SMA Pradita Dirgantara diresmikan pada 11 Juli 2018 dengan dukungan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Selama menempuh pendidikan, siswa akan mengikuti sistem boarding school atau tinggal di asrama dengan mengikuti kurikulum Standar Nasional Pendidikan (SNP) Plus.

“Kuota siswa baru hanya disiapkan 150 orang, kita berharap calon siswa yang berasal dari Sumatera Selatan bisa lebih banyak memenuhi kuota tersebut. Jika tahun lalu hanya ada tiga orang yang berhasil lolos di sekolah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SMH Ny. Irma Firman Wirayuda menjelaskan, saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran secara online dan ditutup hingga 31 Januari nanti. Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi (1-5 Februari), Seleksi Daerah yang diumumkan pada 11 Februari dan dilanjutkan dengan seleksi daerah akademik, 16 Februari.

“Setelah lolos seleksi daerah, kemudian dilakukan seleksi pusat yang akan diumumkan pada 21 Februari 2020. Untuk seluruh Indonesia, SMA Pradita Dirgantara hanya menerima 150 siswa. Memang seleksinya sangat ketat, namun kita yakin dan percaya jika anak-anak dari Sumsel bisa lolos dan belajar di sekolah ini,” akunya.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumsel Bonny Safrian mengaku sangat mendukung program yang digagas Yasarini. Dia mengaku akan melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah unggulan yang ada di Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, Kepala SMA Pradita Dirgantara ini merupakan mantan Kepala SMAN Sumsel. Dari sini kita sudah menyakini jika prestasi siswa di Sumsel tidak kalah baik dengan siswa di seluruh Indonesia,” terangnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here