Home Sumsel Banyuasin Cairkan DD Rp28 Juta, Kades Sukaraja Jadi Korban Pencurian

Cairkan DD Rp28 Juta, Kades Sukaraja Jadi Korban Pencurian

0

BANYUASIN.PE-Seorang nasabah bank daerah menjadi korban pencurian. Korbannya adalah Kepala Desa Sukaraja Soak Tapeh Solimin Mahrus di jalan KH Sulaiman Kelurahan Kedondong Raye Kec Banyuasin III, Senin (2/12) pukul 12.00 Wib.

Kejadian itu usai cairkan Dana Desa Rp.28 juta dari Bank yang disimpan dalam mobil BG 1711 JH raib digondol pencuri.

Saat ini dua orang belum diketahui identitasnya terduga pelaku pencurian yang mengunakan mobil Avanza B 1630 PZI tengah diintograsi polisi.

Informasi yang dihimpun, bahwa uang korban Solimin yang dirampok berasal dana desa yang diambilnya dari Bank untuk bayar upah tukang bangunan.

Kejadian itu, saat korban pulang dari bank mampir ke toko bangunan beli bahan bangunan. Lalu sopir mobil korban Anton ingin memutar mobil mampir sebentar di bakso untuk buang air kecil.

Tiba-tiba mobil warna hitam avanza B 1630 PZI memepet mobil korban diduga mengambil uang korban. Warga yang melihat kejadian itu berteriak maling, mendengar itu mobil korban yang dikendarai Anton mengejar mobil yang diduga pelakunya.

Pantauan dilapangan mobil korban tidak ada yang rusak baik pecah kaca maupun pintu mobil tetap sediakalanya. Hanya saja ban kiri mobil pecah.

Dengan pencurian ini membuat warga yang ingin melihat kejadian itu heboh sehingga kondisi jalan Cangkring yang menjadi TKP pengejaran terduga pelaku ramai.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar Alia didampingi Kanit Pidum Ipda Ammukminin mengatakan, pihaknya belum bisa mastikan apakah pemilik kendaraan Avanza B 1630 PZI pelakunya atau bukan.

“Nantinya, ini baru dugaan karena dari tangan kedua orang yang diamankan belum ditemukan barang bukti,” kata AKP Ginanjar yang masih menugaskan Ipda Ammukminin untuk memperdalam modus pecah ban yang terjadi pada kades Sukaraja.

Masih kata Ammukminin, sementara kedua diduga pelaku dan kades serta sopirnya dimintai keterangan di Mapolres Banyuasin. “Untuk barang bukti kedua kendaraan milik kades maupun milik diduga pelaku sementara diamankan di polres,” jelas Ipda Ammukminin.

Sejauh ini, kedua pelaku belum mengakui, dan tidak ada barang bukti uang yang diambil. “Kita masih mengumpulkan keterangan dari sopir kades serta kadesnya terkait jumlah uang dan bagaimana kejadiannya,” ungkap Ammukminin.

Begitu juga kedua orang yang terduga pelaku. Keduanya masih dimintai keterangan. ” Sampai sekarang masih menyelidikan, dan pengumpulan data,” tandasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here