Home Uncategorized Catat Tanggalnya! Festival Telok Abang Digelar Lima Hari

Catat Tanggalnya! Festival Telok Abang Digelar Lima Hari

0
PALEMBANG, PE – Mendekati hari Kemerdekaan RI biasanya diikuti dengan ramainya penjual telok abang di jalanan, untuk semakin memeriahkannya akan digelar Festival Telok Abang dan kuliner pada 14-18 Agustus 2019.
Festival yang ingin mencoba melestarikan telok abang ini atas inisiasi dari Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin).
“Telok abang sudah menjadi tradisi lokal yang setiap Kemerdekaan RI selalj dirayakan namun tahun ini kita ingin lebih meriah lagi,” ujar Ferdi Aligafur, Ketua DPD Hipakad Sumsel, kemarin.
Festival telok abang ini dipusatkan di halaman Sekretariat Hipakad di jalan Rumah Bari atau samping Balai Prajurit yang lokasinya sangat strategis.
Menurut Ferdi yang juga Ketua Kadin Sumsel ini mengatakan festival telok abang dan kuliner rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman deru.
Sementara itu, Daniel Ketua Pelaksana Festival telok abang dan kuliner mengatakan festival ini diadakan karena setiap tahun gaung telok abang agak berkurang.
“Kita rindu sengan kemeriahan telok abang dan berharap festival ini semakin eksis jangan sampai anak zaman sekarang lupa,” jelasnya.
Selama festival ini berlangsung rencananya akan ada 35 peserta yang ikut berpartisipasi termasuk pegiat kuliner, cenderamata dan souvenir.
Rencananya festival yang akan berlangsung dari pukul 10.00-22.00 WIB juga menjajakan kuliner kekinian dan makanan khas Palembang seperti ragit, burgo, celimpungan, pempek dos.
“Bukan hanya penjual telok abang saja yabg kita hadirkan selama festival, tapi juga ragam lomba bisa diikuti masyarakat,” katanya.
Lomba yang digelar seperti lomba karaoke, mewarnai, joget maumere dan rebana yang saat ini sudah ada peserta yang mendaftar.
Bahkan festival ini akan semakin meriah dengan adanya odong-odong dan masyarakat dihibur dengan iringan musik setiap malam. LA
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here