Home OKUS BERSAMA Cegah Corona Masuk, Dirikan Tiga Posko

Cegah Corona Masuk, Dirikan Tiga Posko

0
Pemeriksaan suhu badan dengan Thermoscan, di posko didirikan di perbatasan OKU Selatan. FOTO: ANDRE/PALPRES

MUARADUA. PE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan bergerak cepat dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID 19 di Bumi Serasan Seandanan, dengan mendirikan tiga posko di perbatasan.

Posko didirikan meliputi di Terminal Muaradua, Kecamatan Simpang dan di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Marlis Abadi SKM mengatakan, pendirian posko ada tiga titik merupakan akses penghubung atau diwilayah diperbatasan Kabupaten.

“Pendirian posko demi pencegahan dan penanganan Covid 19 dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten, diantaranya terdiri dari BPBD, Dinas Kesehatan, Tenaga Teknis Kesehatan Puskesmas, TNI, Polri sesuai Intruksi Presiden,” ungkapnya.

Dikatakannya, posko di Terminal Muaradua sendiri untuk menimimalisir penyebaran Virus Corona dengan menyasar seluruh Bus Angkutan Umum dari luar daerah.

“Penumpang Bus dari luar kota kita periksa kesehatannya, sebelum masuk ke wilayah OKU Selatan. Karena dikhawatirkan mereka berasal dari daerah sudah ada terjangkit Virus Corona, seperti, Jakarta dan Jabar,” ungkapnya lagi.

Untuk posko di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, menyasar kendaraan dari wilayah Lampung yang sudah ditemukan ada penderita terjangkit Virus Corona atau Covid 19.

“Kami meminimalisir, ataupun tak ingin sampai ada penderita Covid 19 sampai masuk ke daerah kita,” katanya.

Sementara posko di Kecamatan Simpang, lanjut Marlis menyasar penumpang semua kendaraan melintas yang berasal dari wilayah OKU Timur dan OKU Induk.

“Penumpang kendaraan sebelum masuk ke wilayah kita, kami lakukan pemeriksaan suhu tubuh mereka masing-masing dan dilakukan langkah lain,” tandasnya. DRE

Baca Juga  Dua Pasien PDP OKU Timur Dinyatakan Negatif Corona
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here