Home Sumsel Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Muratara Lakukan Fogging

Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Muratara Lakukan Fogging

0
Kegiatan Fogging oleh Dinas Kesehatan Muratara di Desa Rantau Jaya, Rabu (13/3).

MURATARA,PE- Sebagai antisipasi pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, melakukan fogging atau pengasapan di Desa Rantau Jaya Kecamatan Karang Jaya, Rabu (13/3).

Kegiatan Fogging bertujuan membunuh pembawa wabah penyakit DBD yakni nyamuk Aedes Aegypti dewasa, sekaligus Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan Mengubur, Menguras dan Menutup (3M).

Diungkapkan oleh Fathaul Rahman, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, kegiatan tersebut bertujuan pencegahan wabah penyakit DBD dengan fogging untuk membunuh nyamuk dewasa pembawa wabah.

“Dalam kegiatan ini juga kita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara bersama-sama mengajak masyarakat agar dapat menerapkan kegiatan 3M di lingkungan kita, agar dapat mengurangi perkembangan jentik nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menyebarkan wabah penyakit, “ujarnya.

Sementara Kepala Desa Rantau Jaya, Hermanto menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab dengan adanya kegiatan fogging langsung oleh Dinas Kesehatan ke desanyanya, sangat membantu masyarakat desa. Karena sudah selama ini, lanjut dia, banyak keluhan masyarakat terkait banyaknya nyamuk saat memasuki musim hujan.

“Pada hari ini fogging di dua dusun yakni Dusun 1 dan Dusun 2, yang dilakukan langsung dihalaman dan rumah warga yang ada di Desa Rantau Jaya, ” terangnya.

Rodi (37) warga Desa Rantau Jaya, mengucapkan terimakasih karena fogging sangat efektif mengurangi nyamuk pada musim hujan ini, yang sangat dia khawatirkan dapat menyerang anak-anaknya.

“Kedepan kami berharap perogeram seperti ini bisa berkelanjutan, karena kesehatan itu sangat penting bagi kita, ” harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here