Home Headline News Corona Mewabah, Murid PAUD-SMP Diliburkan hingga 28 Maret

Corona Mewabah, Murid PAUD-SMP Diliburkan hingga 28 Maret

0
Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto.

PALEMBANG, PE – Wali Kota Palembang Harnojoyo melalui Dinas Pendidikan Palembang akhirnya secara resmi mengeluarkan surat edaran meliburkan peserta didik jenjang SD-SMP sederajat negeri dan swasta, terhitung 17 Maret 2020 hingga 28 Maret 2020.

“Menindaklanjuti hasil Keputusan rapat dengan Pak Sekda dan Pak Wali Kota terkait dalam upaya antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona, jadi peserta didik PAUD-SMP diliburkan untuk kemudian belajar di rumah masing-masing,” ujar Kadisdik Palembang, Ahmad Zulinto.

Dikatakannya, saat libur sekolah, perangkat sekolah diharapkan memberikan tugas kepada peserta didik, terutama peserta didik kelas 6 SD dan kelas 9 SMP dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah.

“Kemudian, para Kepala Sekolah dan Dewan Guru diminta untuk mengimbau orangtua/wali murid agar tidak mengajak anak-anaknya keluar daerah atau keluar kota, guna menghindari dampak negatif Virus Corona,” tegasnya.

Zulinto juga mengingatkan agar para orangtua menjaga pola hidup sehat, di lingkungan rumah mereka. Selain itu, dia juga meminta agar membiasakan mencuci tangan.

“Untuk sementara waktu menghindari kebiasaan berpelukan dan mencium tangan,” tegasnya.

Untuk mencegah Corona ini, pihaknya juga mengimbau agar sekolah meniadakan kegiatan ekstrakurikuler selama pembelajaran di sekolah diliburkan.

Sebelumnya, sempat beredar Surat Edaran yang mengumumkan libur sekolah mulai Senin hari ini (16/3/2020). Sekda Palembang Ratu Dewa langsung membantah hal itu. “Baru sore ini kami rapatkan,” tegasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here