Home Sumsel Banyuasin Cuaca Status Bahaya, Bupati Askolani Imbau Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Cuaca Status Bahaya, Bupati Askolani Imbau Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

0
Tim DMC Dompet Dhuafa saat berjibaku mnghadapi api di Kebun Raya Sriwijaya

BANYUASIN.PE- Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin merilis kualitas udara di wilayah Kabupaten Banyuasin yang telah masuk status bahaya sejak tanggal 18 September 2019.

Status ini tidak terlepas dari kabut asap yang menyelimuti sejak beberapa pekan terakhir, yang disebabkan oleh adanya beberapa titik kebakaran hutan yang terjadi disekitar wilayah Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, mengingat kualitas udara kini sudah tidak sehat.

Ia juga mengingatkan agar melakukan aktivitas diluar rumah diatas pukul 08.00 Wib pagi dengan menggunakan masker pada saat berada diluar rumah, juga untuk memperbanyak minum air putih serta memperbanyak makan sayur dan buah.

Selain itu Pimpinan tertinggi di Kabupaten Banyuasin tersebut juga menghimbau masyakat untuk menghindari aktivitas yang menambah polusi udara seperti merokok, membakar sampah, menyalakan obat nyamuk, karena dapat memperburuk keadaan udara.

“Dan yang paling penting adalah Jangan membuka lahan dengan cara membakar” tegasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here