Home Olahraga Curi Poin dari Raja Kandang

Curi Poin dari Raja Kandang

0
Gol penalti Yongki Aribowo, sempat membuat SFC unggul 1-0 atas PSCS Cilacap, sebelum akhirnya disamakan menjadi 1-1 yang bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit.

PSCS (1) Vs (1) Sriwijaya FC

CILACAP. PE- Sriwijaya FC berhasil meraih poin saat bermain pada laga away pada putaran kedua Liga 2 2019. Bermain di Stadion Wijayakusuma Cilacap yang notabenya markas PSCS “Raja Kandang” karena musim ini dari 7 laga kandang Laskar Nusakambangan meraih 5 kemenangan dan dua hasil imbang, skuad Laskar Wong Kito sukses mencuri satu poin dengan hasil akhir 1-1, Minggu (8/9).

Meskipun tampil dikandang lawan, Sriwijaya berhasil mencetak gol terlebih dahulu, melalui tendangan penalti Yongki Ariwobo dipenghujung babak pertama. Sebelum, berhasil disamakan oleh pemain tuan rumah Gustur pada menit ke-68. Dengan tambahan satu poin ini membuat tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) tetap berada dipuncak klasemen dengan raihan 31 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan PSCS berada diperingkat 4 dengan raihan 26 poin dari 15 laga.

Usai laga head coach Sriwijaya FC, Kas Hartadi memberikan apresiasi terhadap penampilan anak asuhnya yang bermain spartan dan luar biasa meskipun dikandang lawan, sehingga pertandingan berjalan lancar dan enak ditonton sesuai dengan yang diharapkan.” Anak anak bermain bagus dan bisa menerapkan apa yang saya instruksikan, sehingga bisa mencapai target yang kita inginkan,”ujar Kas.

Selain itu dikatakan pelatih asal Solo ini, sebelum laga dirinya melihat kekuatan lawan terletak kepada pemain muda yang memiliki kecepatan. Sehingga ia menekankan anak buahnya bermain tenang, sabar, jangan panik dan disiplin, khususnya di area pertahanan sendiri.

“Kita puas hari ini dengan penampilan anak anak dan berhasil meraih poin disini. Kedepan kita akan melakukan persiapan dan evaluasi sebelum laga selanjutnya,” terangnya.

Di sisi lain pelatih kepala PCSC, Djoko Susilo mengatakan, cukup puas dengan penampilan anak buahnya. Meskipun sempat tertinggal dari lawan, namun bisa mengejar dan mencetak gol. “Sriwijaya bermain cukup baik dan bisa menjaga ritme permainan. Meskipun bermain di Liga 2, namun mereka banyak dihuni pemain eks Liga 1. Tapi pemain kita luar biasa, meskipun menghadapi pemain berpengalaman tapi mereka tidak minder dan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain kita sehingga lawan terkesan bermain disini. Memang tidak tiga poin, tapi hasil imbang patut kita syukuri,”tandasnya.

Pada paruh pertama laga tuan rumah mendominasi permainan dengan terus melancarkan serangan kelini pertahanan Sriwijaya. Sehingga,tim tamu bermain sedikit bertahan dan sabar sembari menunggu kesempatan untuk melakukan serangan. Akhirnya di penghujung paruh pertama, SFC sukses membobol gawang lawan melalui penalti Yongki Ariwibowo, dan menutup babak pertama dengan keunggulan satu margin bagj Sriwijaya.

Seakan tak mau dipermalukan dihadapan publik sendiri, PSCS yang bermain dengan mengandalkan kecepatan pemain muda, mereka berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-68, melalui gol yang dicetak Gustur. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit skor tidak berubah, sehingga kedua tim harus puas berbagi satu poin.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here