Home Headline News Daki Gunung Seminung, 4 Mahasiswa Lampung Tersesat

Daki Gunung Seminung, 4 Mahasiswa Lampung Tersesat

0
Tim SAR BPBD Lampung saat mengevakuasi empat mahasiswa asal Lampung yang tersesat saat mendaki Gunung Seminung.

MUARADUA. PE – Empat orang mahasiswa Institut Teknologi Sumatra (Itera) tersesat di Hutan Kawasan Gunung Seminung, Minggu (20/10) malam.

Keempat mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil yang bernama Septian (20), Amin (21), Agus (19) dan Sapta (20) itu, ditemukan dan dievakuasi Tim SAR pukul 23.55 WIB di Jaga Raga, Sukau, Lampung Barat (Lambar).

Para korban seluruhnya laki-laki tersebut ditemukan Tim SAR BPBD Lampung dalam keadaan lelah dan lemas, karena kekurangan makanan dan minuman.

Camat Warkuk Ranau Selatan Fathan Rasyid SPdi mengatakan, lokasi pendakian empat mahasiswa tersesat tersebut kemungkinan dari Lombok, Lambar.

“Untuk dari wilayah kita melewati Desa Way Wangi, Kota Batu Warkuk belum ada laporan, kemungkinan mendaki dari wilayah Lampung,” ungkapnya.

Keempat mahasiswa melakukan pendakian secara pribadi, bukan kegiatan kampus. Dimana kejadian bermula, saat 4 orang mahasiswa Itera itu melakukan pendakian Gunung Seminung, 16 Oktober 2019. Namun, perjalanan tidak berjalan mulus.

Salah satu korban berhasil menghubungi keluarganya, menyampaikan perihal pendaki tersesat dan meminta pertolongan. Kemudian keluarga korban mendapatkan informasi itu, menghubungi Kantor SAR Lampung pada 20 Oktober 2019 meminta bantuan untuk dievakuasi.

Lokasi pendaki terakhir sebelum hilang kontak di kawasan Gunung Seminung, diprediksi berada di Koordinat 04° 55’ 34.8” S – 103° 58’ 29.4” E.

Informasi diterima oleh tim Pusdalops PB dari Kantor SAR Lampung pukul 21,35 WIB. Setelah dilakukan proses pencarian, akhirnya para korban ditemukan pukul 23.55 WIB. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here