Home Olahraga Dapat Pujian dari Pelatih, Eks SFC Ini Pilih Membumi

Dapat Pujian dari Pelatih, Eks SFC Ini Pilih Membumi

0

BANJARMASIN – Pelatih Borneo FC Fabio Lopez mulai memahami karakter pemainnya. Dari laga terakhir kontra PSS Sleman, penggawa paling menonjol menurutnya ialah Ichsan Kurniawan.

Bagi Lopez, kekalahan dua gol tanpa balas dari PSS memang mengecewakan. Namun, dia memuji kinerja Ichsan yang mampu tampil baik sepanjang laga.

Diberi kepercayaan tampil sejak menit awal, Ichsan mampu menampilkan performa terbaik. Berduet bersama Wahyudi Hamisi di sektor tengah, eks Sriwijaya FC itu beberapa kali memutus aliran serangan lawan.

Menurut Fabio, Ichsan mampu menjawab kepercayaannya. Soal teknik dan kekuatan dalam berduel, dia bisa diandalkan. “Ichsan bermain luar biasa melawan PSS dan menjalankan tugas dengan baik,” kata Lopez.

Meski menuai sanjungan, tak ada garansi bagi Ichsan untuk tampil kembali melawan Madura United (15/3). Akan tetapi, Lopez ingin sang pemain meningkatkan kondisi fisiknya karena baru saja pulih dari cedera panjang karena operasi lutut.

“Siapa yang bermain nanti tentu melihat kesiapan semua pemain. Saya mau anak-anak siap tempur termasuk Ichsan,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Ichsan bersyukur bisa dipercaya tampil. Bahkan, dia tampil 90 menit tak tergantikan. “Terima kasih untuk pelatih dan staf yang memberi saya kepercayaan bermain 90 menit. Ini penampilan perdana amat penting bagi saya setelah lima bulan pemulihan cedera,” ucap Ichsan.

Menilik penampilannya kontra PSS, Ichsan mengaku hanya menjalankan instruksi yang diamanatkan pelatih. Soal baik atau tidaknya diserahkan sepenuhnya pada Lopez.

“Ke depannya saya hanya berjanji berjuang lebih keras lagi dan semoga hasil yang didapat lebih baik,” pungkasnya. JPNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here