Home Sumsel Dari Kantor Pemda Sampai Pasar Disemprot Disinfektan

Dari Kantor Pemda Sampai Pasar Disemprot Disinfektan

0
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemkab OKUT di Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang.

MARTAPURA,PE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur terus melakukan upaya antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Salah satunya, dengan menyemprotkan disinfektan di kantor pemerintah dan pasar-pasar.

“Tujuan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang melekat di benda-benda,”kata Bupati OKU Timur, H Kholid Mawardi, Rabu (25/03/2020).

Bupati mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 pihaknya memerintahkan Sat Pol PP dan Damkar OKU Timur melakukan penyemprotan Disinfektan.

“Kemarin di Pemda, nah hari ini (Rabu/25/03) di Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang dilakukan penyemrotan,”katanya.

Bupati mengatakan, untuk melakukan penyemprotan di Pasar Gumawang mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit watersupply yang berisikan cairan disinfektan.

Sedangkan untuk personel yang diterjunkan, sebanyak 25 anggota Damkar dan 15 anggota Sat Pol. Semula penyemprotan hanya akan dilakukan di Pasar Gumawang. Namun karena permintaan masyarakat penyemprotan dengan tiga mobil itu dilakukan dua kali, di Jalan Nusa Indah, di dalam Pasar baru Gumawang, pertokoan, Bank Sumsel, BNI, BRI dan Mandiri, Puskesmas Gumawang Kecamatan Belitang.

“Penyemprotan ini dalam rangka mengantisipasi peredaran Virus Corona atau Covid 19, dan sebagai bukti keperdulian kita kepada masyarakat,”ungkapnya. NIA

Baca Juga  Tekan Dampak Covid-19, Pertamina EP Sebar Bantuan ke Stakeholder
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here