Home Sumsel Deru Resmikan Ruangan Administrasi dan Rawat Jalan RSUD Martapura

Deru Resmikan Ruangan Administrasi dan Rawat Jalan RSUD Martapura

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM didampingi Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi saat meresmikan ruangan Administrasi dan Rawat Jalan RSUD Martapura

MARTAPURA,PE – Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM, bersama Bupati OKU Timur H kholid Mawardi, meresmikan kantor administrasi dan rawat jalan RSUD Martapura, Jumat (17/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Deru mengatakan OKU Timur memiliki dua RSUD, itu beda dengan kabupaten lain dan merupakan sebuah pencapaian yang cukup besar dan usaha keras. Dengan peresmian gedung ini merupakan acuan bagi pelayanan medis dari pelayanan, perawatan dan obat. Ketika petugas kesehatan ramah memiliki sumbangsih untuk pasien cepat sehat. Ini merupakan kerja yang tidak gampang.

Dia menambahkan, jika rumah sakit banyak pasien artinya ada yang tidak beres, diantaranya sanitasi yang kurang bagus, gizi buruk dan lain-lainnya.

“Jangan bangga kalau banyak pasien, itu artinya masyarakat banyak yang sakit,”tegas Deru.

Ditambahkannya, rumah sakit merupakan salah satu lambang jika pelayanan tidak baik, tentunya berpengaruh pada tanggapan orang luar terhadap daerah. Yang harus dipahami, masalah kesehatan selalu menjadi topik pembicaraan yang seksi.

Di sisi lain Gubernur juga mengungkapkan, OKU Timur mendapat tujuh kali Piala Adipura secara berturut-turut. Tentu itu berkat kerja keras pasukan kuning, yang setiap saat bekerja dengan ikhlas.

“Adipura melambangkan pemerintannya peduli dengan kebersihan, artinya bila bersih warga sehat,” katanya.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, menambahkan, gedung ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp 11 Milyar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dengan semakin bagusnya gedung, diharapkan pelayanan semakin meningkat jangan kalah dengan rumah sakit swasta.

“Kita harapkan pelayanan akan semakin membaik, jangan hanya gedung yang bagus,”ungkapnya. NIA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here