Home Adhyaksa Sriwijaya Didatangi Tim KPP Pratama, Jajaran Kejari Muba Lakukan Ini

Didatangi Tim KPP Pratama, Jajaran Kejari Muba Lakukan Ini

0
Tim KPP Pratama Sekayu bersama jajaran Kejari Muba usai membantu pegawai Korps Adhyaksa dalam mengisi maupun melaporkan SPT Tahunan PPh.

SEKAYU,PE- Tim Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sekayu mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Musi Banyuasin (Muba) yang berada dijalan Kol Wahid Udin, Rabu (13/3).

Kedatangan tersebut tentunya memiliki maksud tujuan, untuk membantu pegawai Korps Adhyaksa dalam mengisi maupun melaporkan SPT Tahunan PPh hingga 31 Maret mendatang.

Kepala KPP Pratama Sekayu, Iskandar Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini sebenarnya program tahunan, hanya saja unsur Muspida di Muba sibuk sehingga pola jemput bola dilakukan. Karena selama ini menggelar kegitan seremonial dengan satu yakni pekan panutan. Namun melihat kondisi itu, tidak kita terlaksana dengan baik.

“Melihat Bapak Kajari tidak sibuk, makanya kita datangi,” kata Iskandar Seyogyanya, program ini memang harus dilakukan kepada wajib pajak seperti para Aparatur Sipil Negara /Anggota Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia (ASN/TNI/Polri) untuk mematuhi seluruh ketentuan peraturan perpajakan dengan mendaftarkan diri sebagai Wajib Pajak, membayar pajak, serta mengisi dan menyampaikan SPT Tahunan PPh melalui e-Filing.

“Nah, dari sana kita kesini guna membantu pegawai Kejari dalam mengisi maupun melaporkan SPT Tahunan PPh, dimana DJP sendiri selalu memberikan kemudahan bagi wajib pajak, dengan sistem online melalui handphone bisa melaporkan. Diharapkan juga ada baiknya melaporkan diawal Maret jangan diakhir hingga batas masanya 31 Maret, takut jaringan akan terganggu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kajari Muba Maskur SH MH menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada tim dari KPP Pratama telah membantuk pegawai kejaksaan dapat melaporkan pajak tahunan. Karena, pihaknya selaku ASN memang memiliki kewajiban dalam melaporkan SPT Tahunan ini. Walaupun pajak dibayarkan ke negara sehingga rata-rata nihil, hanya saja bilamana ada penghasilan tambahan diluar gaji melalui usaha-usahanya.

“Kita juga ingin memberikan contoh sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) harus menjalankan kewajiban, terlebih lagi Korps Adhyaksa di Kabupaten Muba ini,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here