Home Headline News Dikabarkan Terjaring OTT, Ruang Kerja Bupati Muara Enim Disegel KPK

Dikabarkan Terjaring OTT, Ruang Kerja Bupati Muara Enim Disegel KPK

0

MUARA ENIM, PE – Kabar kurang sedap menimpah pemerintah Kabupaten Muara Enim. Sang kepala daerah, Bupati Muara Enim H Ahmad Yani dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Senin (2/9) malam.

Informasi dihimpun,  kasus OTT yang melibatkan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini juga menyeret pejabat dinas PUPR setempat dan seorang pengusaha berinisial RB.

Belum jelas perkara kasus apa yang menjerat. Pihak KPK pun belum berkenan memberikan informasi. Namun kebenaran sang Bupati terjerat OTT diperkuat dengan bukti dan kondisi Kantor Pemkab Muara Enim.

Berdasarkan pantauan, Senin (2/9) malam, ruang kantor Bupati telah disegel oleh lembaga antirasuah. Terlihat pintu menuju ruang kerja Bupati yang berada di gedung Bappeda Muara Enim  disegel KPK. Selain itu dipintu tersebut juga tertempel segel tertulis “Dalam Pengawasan KPK”.

Bupati Muara Enim memang sudah dua minggu terakhir ini numpang berkantor di Gedung Bappeda Muara Enim. Sebab, ruang kerjanya yang berada di gedung utama Pemkab Muara Enim sedang dilakukan renovasi yang menelan biaya Rp12 miliar.

Bupati mulai menempati ruang kerja sementara tersebut sejak pulang dari menunaikan ibadah haji, bulan lalu. Sebelum dikabarkan terjaring OTT,  berdasarkan jadwal Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim, bupati dijadwalkan ke Palembang pada, Selasa (3/9) hari ini untuk mengikuti acara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel.

Terpisah, Sekretaris Daerah Muara Enim, Ir Hasanudin ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui prihal OTT Bupati oleh KPK.
“Belum tahu, belum ada yang bisa dikonfirmasi,” singkatnya. AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here