Home Sumsel Dinsos Muratara Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

Dinsos Muratara Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

0
Penyaluran peralatan usaha kecil bagi masyarakat kurang mampu, oleh Dinsos Muratara, Kamis (16/1/2020).

MURATARA, PE- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyasalurkan bantuan peralatan untuk usaha kecil bagi masyarakat yang kurang mampu, Kamis (16/1/2020).

Bertempat di Kantor Dinsos Muratara, penyaluran bantuan berupa peralatan tampal ban, mesin jahit, gerobak sayur, mesin parut kelapa, pangkas rambut dan beberapa peralatan lainnya. Itu merupakan program Dinsos Provinsi dan Kabupaten Muratara tahun 2019 itu, yang diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Dinsos Muratara, Zainal Arifin melalui Kabid Penanganan Farkir Miskin, Cikya usai menyalurkan bantuan mengatakan, program itu bertujuan untuk membantu dan meringankan beban dari masyarakat kurang mampu. Bantuan sendiri merupakan dari program Dinsos Provinsi Sumsel yang pihaknya ajukan ditahun 2019 lalu, dan baru bisa terealisasi tahun ini.

Untuk bantuan sendiri, pihaknya menyalurkan berupa berbagai macam peralatan dan sarana untuk membuka usaha kecil-kecilan bagi masyarakat kurang mampu, seperti alat tampal ban, mesin jahit, gerobak sayur, mesin parut kelapa, pangkas rambut, dan beberapa alat lainnya.

Menurut Cikya, penerima bantuan sendiri adalah masyarakat yang kurang mampu dan dibuktikan dengan telah terdaftar dalam data BDT, dan masyarakat dari tujuh kecamatan di Kabupaten Muratara. Bantuan sendiri akan diberikan secara bergilir, bagi yang telah menerima saat ini di tahun mendatang tidak dapat lagi.

“Kita akan salurkan secara bergilir dan teratur, sesuai dengan data yang saat ini kita pegang. Jadi diharapkan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan, kiranya agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Sementara Andri (43) warga Desa Maur Lama sebagai penerima bantuan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Dinsos Muratara dan Pemerintah Kabupaten Muratara. “Semoga dengan bantuan yang telah diberikan kepada kami, bisa membantu perekonomian kami sebagai masyarakat yang memang kurang mampu,” singkatnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here