Home Sumsel Indralaya Tanaman Dirusak Kerbau, Arwana Kembali Tanam Ulang

Tanaman Dirusak Kerbau, Arwana Kembali Tanam Ulang

0
Petugas PT Arwana Keramik saat menanam ulang pohon di kiri kanan jalan menuju KPT Tanjung Senai, Inderalaya, yang rusak kawanan kerbau.

INDRALAYA. PE- PT Arwana Keramik tak bosan-bosannya menanam pohon penghijauan disisi kiri kanan jalan, menuju Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Meskipun bibit pohon yang ditanam berulang-ulang dirusak oleh hewan kaki empat yakni kerbau yang ‘menguasai’ daerah tersebut. Namun, pihak PT tak putus asa, terus melakukan perbaikan dan penanam ulang bibit pohon.

“Lebih dari lima kali Pak. kami mengganti bibit pohon yang rusak karena kerbau. Ini perintah langsung atasan kami, harus mengganti bibit yang mati dan dirusak kerbau, hingga nantinya bibit pohon ini tumbuh subur,” ujar Ali, petugas yang di perintah langsung dari pihak PT Arwana.

Pantauan koran ini, dari sebanyak 500 jenis bibit pohon biola cantik dan pohon beringin yang ditanam beberapa bulan lalu disepanjang jalan menuju KPT Tanjung Senai sepanjang lebih kurang 2,4 kilometer, hanya sekitar 10 persen yang hidup lainnya banyak rusak dihantam kerbau. VIV

Baca Juga  Ribuan Guru Agama di OI Terancam Tak Bisa Salurkan Ilmunya di Sekolah Diniyah
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here