Home Pendidikan Disdik Muratara akan Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI Ke-74

Disdik Muratara akan Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI Ke-74

0
Rapat Pemantapan Panitia HUT RI KE-74 Disdik Muratara, Rabu (31/7).

MURATARA, PE- Memeriahkan peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan menggelar berbagai lomba tingkat SD, SMP, SMA sederajat hingga para dewan guru se Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Lomba akan berlangsung 8 Juli 2019 mendatang.

“Berbagai lomba memeriahkan HUT RI Ke-74 itu yakni Lomba Mewarnai Tingkat Paud, TK sederajat, Lomba Melukis tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat dengan Tema Perjuangan dan keindahan yang akan di pusatkan di SMP Negeri 1 Muara Rupit, ditambah lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan Tarik Tambang yang betlolasi di SMP Negeri 2 Muara Rupit,’’ jelas Wakil Ketua Panitia HUT RI Ke-74 Disdik Muratara, Mugono, Rabu (31/7).

Menurut Mugono, dari seluruh tingkatan lomba itu akan diikuti sekolah-sekolah se Kabupaten Muratara, khusus Lomba Tarik Tambang akan diikuti tingkat SMA Sederajat dan dewan gurunya, yang serentak akan dilaksanakan selama satu hari itu.

“Dengan akan terselengarakan kegiatan itu, kedepan diharapkan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan sebagai momen tahunan memeriahkan HUT RI. Kalau bisa kedepan lebih bervariasi, seperti pawai seluruh stakeholder yang dapat memunculkan seluruhpPrestasi dan program-program yang ada dari tiap-tiap OPD dengan tema-tema yang bervariasi,” harapnya.

Sementara itu Kabid Dikdas Disdik Muratara Abdul Kadir S, Pd menambahakan, dalam Pelaksanaan lomba PBB nanti agar terlaksana dengan baik berdasarkan hasil pemantapan rapat diputuskan, setiap kecamatan mengirimkan dua regu perwakilan dari setiap tingkatan pendidikan PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat dengan rute PBB yang berbeda.

“Untuk rute jenjang PAUD/TK sederajat star SMPN 2 Muara Rupit Menuju jalan Melok, Kantor DPR, finish di Kantor Camat Rupit. Jenjang SD sederajat start daro SMPN 2 Muara Rupit menuju Jalan Lintas hingga simpang 3 Bingin Teluk, Kantor Pos, dan finish di Kantor Camat Rupit. Sementara jenjang SMA/SMK Sederajat, start dari SMPN 2 Rupit jembatan lama, putar arah Tanjung menuju Masjid Taqwa, kantor pos dan fiinish di Kantor Camat Rupit,” tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here