Home Headline News Ditinggal ke Warung, Api Dapur Hanguskan Rumah

Ditinggal ke Warung, Api Dapur Hanguskan Rumah

0
Api yang telah membesar dan menghanguskan rumah nenek siti, Kamis (1/8).

MURATARA, PE- Diduga meninggalkan api dapur yang sedang menyala untuk menanak nasi, Nenek Siti, warga Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) harus kehilangan rumahnya. Api yang merambat dari dapur tersebut, membakar seisi rumah hingga tak bersisa, Kamis (1/8).

Berdasarkan informasi warga sekitar, diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. Diduga api berasal dari dapur karena Nenek Siti saat itu sedang memasak mengunakan kayu bakar. Diduga ada bara api yang jatuh ke lantai hingga terbakar.

Diceritakan Sangkut, warga sekitar yang menyaksikan kebakaran itu, dia bersama warga lainya mengetahui kebakaran saat api sudah membesar dan melalap seluruh bagian rumah.

“Kami bersama warga langsung berusaha memadamkan api, namun sia-sia karena api sudah sangat besar,’’ ujar Sangkut. Awalnya, kata Sangkut, dia dan warga mengira Nenek Siti masih berada di dalam rumah. Warga menjadi sangat khawatir, karena Nenek Siti yang tinggal seorang diri dan sudah tua.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian Nenek Siti sedang ke warung dengan meninggalkan dapur saat memasak nasi mengunakan kayu bakar, “ jelasnya

Sementara Pardesi, Kepala Dusun 3 Desa Lubuk Kemang membenarkan terjadinya kebakaran itu. Saat kejadian pihaknya langsung ke lokasi dan mengajak warga berushaa memadamkan api, namun tidak berhasil. Disamping itu, warga langsung berkomunikasi dengan Dakar Kabupaten Muratara.

“Semoga kebakaran ini tidak meluas, dan segera cepat dipadam. Untuk korban jiwa, Alhamdulillah tidak ada. Namun kerugian ditaksir bisa mencapai puluhan juta rupiah, karena kebakaran yang menghanguskan rumah milik Nenek Siti itu,” ujarnya. SON

Baca Juga  Salurkan Hobby, Contan Ngentrek Bareng Anggota
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here