Home Parlemen & Politik DPRD Sumsel Bahas APBD Perubahan dan APBD Induk

DPRD Sumsel Bahas APBD Perubahan dan APBD Induk

0
Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati.

PALEMBANG, PE- Lantaran Ketua DPRD Sumsel belum dilantik secara resmi, maka APBD perubahan tahun 2019 dan APBD induk tahun 2019 belum dibahas. Kedua hal itu baru akan dibahas, setelah pimpinan dewan Sumsel defenitif dilantik.

“Nantinya, jika sudah definitif kita akan langsung melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD),” ujar pimpinan DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, kepada awak media, Senin (21/10).

Ditambahkan politisi Partai Golkar ini, untuk saat ini hal yang sangat mendesak untuk dibahas oleh DPRD yaitu APBD perubahan tahun 2019, baru kemudian melanjutkan pembahasan APBD induk tahun 2020.

“Untuk rancangan APBD induk dari Pemprov belum kami terima, sedangkan deadline waktu pembahasan APBD 30 November,” terangnya.

Dengan waktu yang mepet ini, pihaknya optimis dapat menyelesaikan pembahasan APBD induk tahun 2020. Karena, hal tersebut sangat mendesak nantinya.

Pelantikan pimpinan DPRD Sumsel akan dilakukan pada Rabu (23/10), di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel. Anita sendiri diusulkan Golkar menjadi Ketua DPRD Sumsel, kemudian Giri Ramanda diusulkan PDI-P, Partai Gerindra mengusulkan nama Kartika Sandar Desi, dan Partai Demokrat mengusulkan nama Muchendi Mahzarekki. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here